Unik! Suami Istri Jadi Pengantin Lagi Demi Gantikan Sang Adik

Viral video di media sosial memperlihatkan sepasang suami istri yang menjadi pengantin lagi hanya karena menggantikan sang adik.

Unik! Suami Istri Jadi Pengantin Lagi Demi Gantikan Sang Adik
Unik! Suami Istri Jadi Pengantin Lagi Demi Gantikan Sang Adik. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@ibu_khalisa

BaperaNews - Pasangan suami istri ini menjadi viral setelah keduanya yang telah menikah selama lima tahun, terpaksa menjadi pengantin lagi untuk menggantikan peran sang adik dan ipar yang tidak dapat hadir dalam acara resepsi mereka.

Momen suami istri jadi pengantin lagi tersebut dibagikan oleh akun TikTok @ibu_khalisa, yang mendokumentasikan momen kebersamaan yang tidak terduga ini.

Pasangan suami istri, Khalisa dan suaminya, tidak hanya terlihat menawan sebagai pengantin baru, tetapi juga sesekali terlihat menahan malu dalam momen yang seharusnya menjadi milik sang adik.

Khalisa menceritakan bahwa sebenarnya resepsi yang sedang berlangsung adalah milik adiknya. Namun, karena sang adik melahirkan, resepsi tersebut tidak dapat dilakukan sesuai rencana. Semua persiapan sudah dipersiapkan, dan membatalkan acara bukanlah pilihan.

"Ceritanya adik saya h-2 gagal resepsi karena melahirkan. Sudah tahu HPL kok. Cuma karena sesuatu hal, jadi pestanya berdekatan dengan HPL," tulis Khalisa dalam keterangan video.

Mengikuti tradisi perhitungan Jawa, Khalisa menjelaskan bahwa acara resepsi harus tetap dilanjutkan, dan tanggal baik untuk resepsi berdekatan dengan HPL sang adik.

Meskipun adiknya telah melaksanakan akad pernikahan satu tahun sebelumnya, resepsinya harus diundur karena beberapa pertimbangan.

Baca Juga : Viral! Lamaran Pernikahan Sederhana Tanpa MUA dan Dekorasi, Netizen Terharu

"Karena orang Jawa ada hitungan mencari hari jadi dapatnya berdekatan dengan HPL. Resepsi tetap dilanjutkan, dan adik kami istirahat total di persalinan," tambah Khalisa.

Alhasil, untuk menyelamatkan acara resepsi sang adik, Khalisa dan suaminya nekat menjadi pengantin pengganti.

Mereka berdua dirias dan mengenakan busana pengantin, serta menjalankan seluruh tradisi pernikahan yang seharusnya dilakukan oleh sang adik.

Kedua anak Khalisa juga turut serta dalam momen ini, meskipun sempat rewel dan terus mengikuti orang tua mereka sepanjang acara. Tidak jarang, Khalisa dan suaminya tertawa, merasa seperti sedang menikah lagi.

Unggahan Khalisa di TikTok menuai beragam reaksi positif dari netizen. Beberapa dari mereka mengungkapkan rasa ingin tahu apakah Khalisa dan suaminya tertawa-tawa di pelaminan, mengingat mereka telah menikah selama lima tahun.

"Ini nanti anaknya nggak bakalan nanya kok aku nggak diundang nih kalau liat album pernikahan ortunya," komentar salah satu netizen.

@baperanews.com Viral video di media sosial memperlihatkan sepasang suami istri yang menjadi pengantin lagi hanya karena menggantikan sang adik #viral #pernikahan #resepsi #baperanews ♬ Aku Memilihmu - Brisia Jodie & Fabio Asher

Baca Juga : Wanita yang Dinikahi Sesama Jenis di Cianjur Kabur, Malu dengan Tetangga