Unik! Rombongan Keluarga ini Bawa Seserahan Wisuda Bak Acara Pernikahan

Viral video di media sosial memperlihatkan sebuah rombongan keluarga yang membawa hadiah wisuda berupa kotak seserahan seperti acara pernikahan.

Unik! Rombongan Keluarga ini Bawa Seserahan Wisuda Bak Acara Pernikahan
Unik! Rombongan Keluarga ini Bawa Seserahan Wisuda Bak Acara Pernikahan. Gambar : Kolase Tiktok/@shahirafairuss

BaperaNews - Video yang diupload  oleh akun TikTok @shahirafairusstersebut menampilkan seorang pria dan wanita membawa kotak serupa seserahan ke sebuah acara wisuda.

Menurut Anif Shahira Zainun, pengunggah video yang akrab disapa Shahira, rombongan keluarganya sengaja membawa kotak seserahan untuk merayakan kelulusan sepupunya, Nurin Batrisyia Junidak, dari Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) di Bangi, Selangor. Acara wisuda ini berlangsung pada Kamis (30/11)

"Saat saya baru-baru ini mereka ada membuat kejutan untuk saya. Kali ini giliran sepupu. Kalau semua membeli bunga segar, nanti diletakkan di dalam ruang. Kalau bunga cepat layu dan tidak tahan lama. Kami mau menampilkan yang berbeda. Saran saya adalah seperti memakai gaun pengantin," jelas Shahira.

Dalam video, terlihat sepuluh kotak seserahan yang dihias oleh keluarga Shahira. Ia menjelaskan bahwa setiap kotak memiliki arti dan makna tersendiri. Beberapa diantaranya berisi baju kelelawar, obat sinus, makanan laut, dan bahkan uang.

"Ada juga kunci dalam kotak seserahan, becandaan saja seperti dikasih rumah. Sebenarnya itu kunci tempat penginapan kami. Hanya ingin membuat dia terkejut," ungkapnya dengan senyum.

Baca Juga : Kisah Inspiratif Driver Ojol Wisuda Ini Tuai Komentar Positif Warganet

Namun, kejutan tersebut tidak hanya membuat Nurin terkejut, tetapi juga mengundang tanda tanya dari para tamu yang hadir. Ketika rombongan keluarga berjalan ke aula wisuda, pandangan orang-orang langsung tertuju pada mereka, mengira ada acara lamaran atau pernikahan yang tengah berlangsung.

"Saat kami berjalan kaki rombongan membawa kotak menuju ke aula, semuanya memandang siapa yang ingin menikah dan datang ke acara lamaran kah?" kata Shahira dengan tawa.

Nurin Batrisyia Junidak, sang penerima kejutan, mengaku bahwa ia sudah menyangka akan ada kejutan, tetapi tidak menyangka kejutannya berupa seserahan bak acara pernikahan. Meskipun awalnya merasa malu karena asumsi orang-orang, Nurin akhirnya merasa terharu dengan usaha, inisiatif, dan kreativitas keluarganya.

"Seserahan paling terbaik adalah telur dadar karena saya suka makan telur dadar. Kalau tidak ada telur dadar, rasanya seperti makannya tidak lengkap. Apa pun, lega karena keluarga tidak membawa bunga manggar (hiasan pernikahan khas Melayu), nanti malah berlebihan," ungkap Nurin.

@baperanews.com Viral video di media sosial memperlihatkan sebuah rombongan keluarga yang membawa hadiah wisuda berupa kotak seserahan seperti acara pernikahan. #viral #wisuda #wisuda2023 ♬ Backsound Lucu - Faid rafanda

Baca Juga : Viral Kisah Mahasiswa Gadungan, Undang Orang Tua Wisuda Tapi Ternyata Tak Pernah Kuliah!