Top 3 Sports, Malaysia Dikritik, Gueye Tolak Kostum Pelangi PSG

Timnas Malaysia mendapat kritikan setelah ditahan imbang oleh Kamboja dan Idrissa Gueye menolak kostum pelangi PSG!

Top 3 Sports, Malaysia Dikritik, Gueye Tolak Kostum Pelangi PSG
Gueye Tolak Kostum Pelangi PSG. Gambar: REUTERS/Dok. BENOIT TESSIER

BaperaNews - Timnas Malaysia mendapat kritikan setelah ditahan imbang oleh Kamboja dan Idrissa Gueye menolak kostum pelangi PSG jadi salah satu berita olahraga terbaru yang kami sajikan untuk Anda hari ini, selain itu, ada juga kabar kekalahan Arsenal di Liga Inggris.

Berikut selengkapnya dalam Top 3 sports.

  1.       Malaysia dikritik media lokalnya

Media lokal Malaysia mengkritik Timnas Malaysia U023 yang ditahan Kamboja 2-2 di laga terakhir grup B Sea Games 2021/2022 di Stadion Thien Truong hari Senin 16 Mei 2022.

Pada laga tersebut, tim asuhan Brad Maloney menyimpan sejumlah pemain utama di starternya diantaranya Mukhairi Ajmal, Luqman Hakim, dan Nik Akif.

Hingga akhir pertandingan, Malaysia dan Kamboja mendapat skor imbang 2-2 sehingga Malaysia gagal jadi juara di Grup B dan akan bertemu dengan Vietnam di babak semifinal.

  1.       Kostum pelangi PSG ditolak

Idrissa Gueye, menolak memakai Kostum Pelangi PSG atau bendera pelangi di PSG yang merupakan symbol LGBTQ+, ia pun absen dari laga PSG. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino menyebut Gueye tidak masuk skuad bukan karena sakit atau cedera, namun karena alasan pribadi.

Baca Juga: Hasil MotoGP Prancis 2022, Bastianini Juara Ungguli Miller, Banyak Rider Crash

PSG memang membuat Kostum Pelangi PSG pada bagian belakang kaos untuk mendukung peringatan hari LGBT atau International Day Against Homophobhia, Biphobia, dan Transaphobia yang diperingati pada 17 Mei 2022 dan Gueye menolak untuk mengenakannya.

Sejumlah media Prancis seperti Le Parisien dan L’Equipe menyorot bahwa Gueye juga absen di moment sama tahun lalu dengan alasan sakit perut, dan kini ia kembali absen tanpa alasan yang jelas, media menyebut ia absen karena menolak memakai kaos pelangi tersebut.

  1.       Arsenal kalah

Arsenal terancam akan gagal masuk ke Liga Champions musim depan setelah dikalahkan Newcastle United 2-0 pada liga lanjutan Inggris hari Selasa 17 Mei 2022 dini hari di St James Park. Dengan hasil tersebut, Arsenal jelas tertinggal 2 poin dari Tottenham Hotspur dimana mereka ada di posisi empat dengan menyisakan satu pertandingan lagi di Liga Inggris.

Nasib Arsenal untuk bisa masuk ke Liga Champions kini tidak bisa ditentukan sendiri, mereka mungkin berharap Tottenham tergelincir pada laga akhir agar mereka bisa mendapatkan poin penuh.

Baca Juga : Hasil FP2 MotoGP Prancis, Bastianini Kalahkan Aleix Espargaro