Hasil MotoGP Prancis 2022, Bastianini Juara Ungguli Miller, Banyak Rider Crash

Hasil MotoGP Prancis 2022 yang digelar di Sirkuit Le Mans pada hari Minggu 15 Mei 2022, Enea Bastianini berhasil menjadi juara dan ungguli Jack Miller.

Hasil MotoGP Prancis 2022, Bastianini Juara Ungguli Miller, Banyak Rider Crash
Enea Bastianini juara di MotoGP Prancis 2022. Gambar : Dok.Federal Oil

BaperaNews - MotoGP Prancis 2022 yang digelar di Sirkuit Le Mans hari Minggu 15 Mei 2022 resmi menjadikan Enea Bastianini jadi juaranya, rider asal Gresini Racing tersebut meraih tiga kemenangan selama MotoGP Prancis 2022 ini.

Enea Bastianini jadi yang tercepat di 27 lap dengan catatan waktu 41 menit 34,613 detik. Kemenangannya dipastikan akan didapat ketika Fransesco Bagnaia melakukan kesalahan dalam balap yakni melebar ketika menikung di sisa tujuh putaran balapan sehingga membuat Enea Bastianini bisa menyalip dan mengambil posisi terdepan.

Setelah berhasil menyalip, posisi Enea Bastianini tidak terkejar oleh rider lain, ia berada di posisi depan hingga garis finish diikuti oleh Jack Miller dan Aleix Espargaro pada posisi kedua dan ketiga. Jack Miller berjarak waktu 2,718 detik dari Enea Bastianini sementara Aleix berselang 1,182 detik.

Enea Bastianini mendapat tambahan 25 poin, poinnya kini jadi 94, posisi pertama klasemen masih dipimpin oleh Fabio Quartararo dengan 102 poin dan posisi kedua Aleix dengan 98 poin, sedangkan Enea Bastianini di posisi ketiga.

Baca Juga : Hasil FP2 MotoGP Prancis, Bastianini Kalahkan Aleix Espargaro

Berikut hasil 10 besar MotoGP Prancis 2022 :

  1.       Enea Bastianini
  2.       Jack Miller
  3.       Aleix Espargaro
  4.       Fabio Quartararo
  5.       Johann Zarco
  6.       Marc Marquez
  7.       Takaaki Nakagami
  8.       Brad Binder
  9.       Luca Marini
  10.   Maverick Vinales

Enea Bastianini tidak menyangka ia bisa jadi pemenang di laga jail ini, pembalap berumur 24 tahun tersebut menyampaikan rasa bahagianya, “saya terkejut dengan hasil akhir ini yang menunjukkan kinerja bagus yang telah diselesaikan seluruh tim, ini jauh dari akhir pekan yang mudah karena saya telah memberi mekanik banyak pekerjaan tapi kami mampu tunjukkan hasilnya di trek dengan baik dan kemenangan ini untuk kami semua” ujarnya.

Enea Bastianini sebelumnya sudah mencatat tiga kemenangan di tujuh balapan yang digelar tahun ini, ia sebelumnya juga menang di MotoGP Qatar dan Amerika Serikat. “Kami bekerja dengan baik untuk menemukan momen tepat dan kami mencetak angka di kemenangan kunci lainnya, tim satelit bisa kerja sangat baik dalam kejuaraan ini” tutupnya.

MotoGP 2022 selanjutnya akan digelar di Sirkuit Mugello Italia pada 29 Mei 2022, jadwal akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga : Hajar Myanmar 3 – 1, Timnas Indonesia Lolos Semifinal SEA Games