Timnas Indonesia Untuk Mobile Legends Lolos Ke Babak Grand Final SEA Games 2021

Timnas Indonesia Untuk Mobile Legends berhasil menumbangkan base milik Malaysia dan mengamankan satu tiket babak Grand Final di SEA Games 2021!

Timnas Indonesia Untuk Mobile Legends Lolos Ke Babak Grand Final SEA Games 2021
Timnas Indonesia Untuk Mobile Legends Lolos Ke Babak Grand Final SEA Games 2021. Gambar: Instagram @PBESI_official

BaperaNews - Pertarungan antara Timnas Mobile Legends Indonesia dengan Malaysia di laga Semifinal Mobile Legends SEA Games 2021 berlangsung sengit. Pertandingan yang menjadi laga penentu untuk melaju ke babak Grand FinaL ini dilaksanakan pada, Kamis (19/05/2022).

Kali ini tim Tanah Air diwakili dengan Rivaldi Fatah (R7), Albert Neilsen Iskandar (Alberttt), Calvin Winata (CW), Calivin (Vyn), dan Gilang (Sanz). Sejak early game, timnas Indonesia sudah tampil agresif dengan melakukan invasi ke area jungle untuk membunuh monster dan mencuri buff lawan.

Baik Indonesia maupun Malaysia sama-sama objektif dalam bermain. Keduanya fokus menyelesaikan secara objektif dari masing-masing sekaligus men-counter minion dan farming ke area jungle lawan. Melihat pergerakan tim Indonesia yang mulai menginvasi ke area mereka, Malaysia pun berusaha untuk melakukan pick off ke salah satu pemain Tanah Air. yakni CW.

CW yang menggunakan hero Wanwan pun harus berhadapan dengan 3 pemain Malaysia yang berusaha meng-gangking dirinya. Namun, permainan CW yang gemilang mampu meng-outplayed pemaian Malaysia.

Tak hanya itu, CW pun mampu membalikkan keadaan dengan bantuan dari Sanz dan Vyn yang mencuri kill pemain Malyasia yang berusaha kabur usai gagal menumbangkan CW. Seiring dengan itu, area land of dawn pun sudah dikuasi secara keseluruhan oleh Alberttt dkk sehinga mampu membaca pergerakan para pemain Malaysia.

Baca Juga: Isu Penutupan Game Mobile Legends, Windah Basudara: Tidak Mungkin Ditutup

Terbukti, timnas Malaysia terpaksa harus bertahan di dalam base. Sementara timnas Indonesia dengan bebas mencuri jungle dan lord. Dengan demikian, tim Merah Putih berhasil mengamankan poin kemenangan pertama pada babak Semifinal Mobile Legends SEA Games 2021 dalam waktu singkat.

Lalu dilanjutkan dengan babak kedua, tim Malaysia tampaknya mulai mengetahui strategi dan kemampuan dari para atlet kebanggan Tanah Air. Pasalnya, di early game tim Malaysia langsung melancarkan serangan agresif ke area jungle timnas Indonesia dengan harapan dapat membuyarkan konsentrasi dari para atlet kebanggan Tanah Air.

Namun sayang, strategi permainan yang digencarkan oleh Malaysia tidak membuat para pemain timnas Indonesia terpancing. Justru Alberttt mampu mencuri first kill dengan menggunakan hero favoritnya, yakni Lancelot.

Tim Indonesia juga sukses men-counter gameplay dari para pemain Malaysia yang berusaha untuk menculik pemain Indonesia. Membaca strategi Malaysia, timnas Indonesia pun berusaha untuk melakukan split fight dengan target incaran Ciku dengan hero Baxia-nya. Permainan yang awalnya dikuasai oleh Malaysia secara perlahan berhasil diambil alih oleh Sanz dkk.

Babak kedua pun berhasil diselesaikan dengan baik oleh Timnas Indonesia. Dalam waktu 20 menit tim Merah Putih berhasil menumbangkan base milik Malaysia dan mengamankan satu tiket babak Grand Final di SEA Games 2021.

Baca Juga: Timnas Mobile Legends Indonesia Berhasil Lolos Ke Babak Semifinal SEA Games 2021