Timnas Indonesia Lolos Ke Final, Tapi Shin Tae Yong Kecewa. Kok Bisa ?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong merasa kecewa dengan tim nya karena bikin kecewa. Berikut Informasi Lengkapnya !

Timnas Indonesia Lolos Ke Final, Tapi Shin Tae Yong Kecewa. Kok Bisa ?
Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae Yong memberikan evaluasi untuk anak-anak asuhnya setelah bertanding melawan Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 Sabtu 25/12/2021. Pada pertandingan yang diadakan di National Stadium itu Timnas Indonesia tidak sengaja menunjukkan beberapa kelemahannya hingga membutuhkan waktu lebih untuk memastikan bisa lolos ke ke final.

Shin Tae Yong menilai anak-anak asuhnya tersebut kurang siap saat menghadapi set piece yang terlihat dari momen saat Singapura berhasil memimpin 2 – 1 melalui tendangan bebas Shahdan Sulaiman di menit ke 74.

Padahal pada saat itu Timnas Indonesia sedang unggul karena ada dua pemain Singapura diberi kartu merah oleh wasit yaitu Safuwan Baharudin dan Irfan Fandi. “Ini mereka tidak fokus sama set piece jadi ada kebobolan gol dari momen ini” jelas Shin Tae Yong setelah laga selesai.

Laga antara Indonesia dan Singapura ini memang sudah terlihat ketat sejak awal, sebelumnya sempat terlihat melalui tendangan Ezra Walian di menit ke 12, kemudian kebobolan dua kali di menit 45 dan menit 74 dari aksi tendangan Song Ui Yong dan Shahdan Sulaiman.

Tidak menyerah dan hilang arah, Pratama Arhan akhirnya bisa membuat skor jadi imbang 2 – 2 di menit 87. Timnas Indonesia pun hampir kalah saat sampai di penghujung babak dua saat Singapura mendapat hadiah penalti karena Arhan melakukan pelanggaran di area kotak terlarang.

Untungnya kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata berhasil menolak bola yang disepak penalty Faris Ramli dan membuat Indonesia berhasil mengunci kemenangan di moment ekstra time.

Pemain Singapura sendiri Syawal Anuar justru tak sengaja mencetak gol bunuh diri di menit ke 94 yang membuat putus asa anak asuh Tatsuma Yoshida itu.

Setelahnya, Indonesia berhasil mengurung pertahanan hingga akhirnya Egy Maulana Vikri berhasil menggenapkan kemenangan menjadi 4 – 2 setelah berhasil membobol gawang Singapura di menit ke 105 + 2.

Karena kemenangan yang gemilang ini, Timnas Indonesia bisa masuk ke final AFF 2021 dengan skor unggul agregat 5 – 3 atas Singapura dimana pada permainan sebelumnya imbang 1 – 1. Di partai puncak nanti, Indonesia menunggu dulu laga Thailand – Vietnam yang digelar Minggu 26/12/2021 dimana pemenangnya akan bertanding dengan Indonesia di partai final.

Baca Juga : Jadwal Final Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Akan Bertemu Dengan Thailand