Tokyo Verdy: Pratama Arhan Layak Bermain Di Liga Champions Eropa

Usai bergabung dengan Tokyo Verdy, kini Pratama Arhan disebut-sebut layak untuk bermain di Liga Champions Eropa. Simak berita lengkapnya!

Tokyo Verdy: Pratama Arhan Layak Bermain Di Liga Champions Eropa
Pratama Arhan. Gambar: Instagram.com/ @pratamaarhan8

BaperaNews - Pratama Arhan baru berlabuh di Tokyo verdy, ia disebut sudah layak bermain di Liga Champions Eropa, hal itu diungkap oleh Direktur Bisnis Tokyo Verdy, Yuta Saito ketika melakukan wawancara eksklusif dengan Youtube J-League International.

Yuta menyebut Pratama Arhan bisa berkembang jauh lebih baik dari saat ini, di umur Pratama Arhan yang baru 20 tahun, Yuta yakin Pratama Arhan punya potensi main di Eropa.

Oleh sebab itu, Yuta mengatakan klubnya bisa menjadi jalan untuk Pratama Arhan bisa bermain ke pasar Eropa dan transfer bidik klub peserta Liga Champions Eropa. “Pratama Arhan di timnas Indonesia itu sudah menjadi pemain inti di bek kiri, dan dia punya ciri khas yang tidak dipunya pemain lain, dia bisa mengisi posisi yang kedalamannya kurang di tim saat ini” ujarnya dilansir di Youtube J-Leafue International Selasa, 1 Maret 2022.

“Saya rasa dunia sepak bola di J-League ini adalah pasar yang terdekat dari Eropa dan Asia, jadi saya perhatikan sekarang minat global sedang meningkat pada pasar Jepang ini” lanjutnya.

Para petinggi Tokyo Verdy merasa takjub dengan mimpi besar Pratama Arhan untuk bisa bermain dalam waktu yang panjang di klub yang bermarkas di Ajinomoto Stadium tersebut, sebab itu Yuta menaruh kepercayaan tinggi untuk Pratama Arhan.

Baca Juga: Breaking News! Ukraina Berhasil Rebut Kembali Kharkiv Dari Rusia

“Saya ingin Pratama Arhan bisa beradaptasi dengan cepat di lingkungan sepak bola Jepang ini, dan kami akan mendukungnya dengan kuat” tuturnya. Ia ingin Pratama Arhan bisa beradaptasi dengan kerasnya lingkungan sepak bola di Jepang dan ingin Pratama Arhan bisa menembus skuad inti Tokyo Verdy. “Kami ingin dia jadi pemain inti dan menjadi wajah internasional Tokyo Verdy” tambahnya.

Yuta juga menyebut Pratama Arhan punya potensi bersaing di kompetisi elite Eropa, “untuk itu anak-anak Indonesia yang punya tujuan main di Liga Champions Eropa dan lainnya, anak muda yang punya ambisi seperti itu dan sebagai langkah sebelumnya bermain di Liga Jepang, akan menjadi jalan satu-satunya untuk menuju kesana” terangnya.

Sekedar informasi, Pratama Arhan sudah dilepas ke Tokyo Verdy dari PSIS Semarang, dengan nilai kontrak yang cukup besar yakni 325 ribu Euro atau sekitar Rp 5,28 Milyar.

Bergabungnya Pratama Arhan di klub tersebut uga disambut bahagia oleh rekan yang akan menjadi timnya, yakni penggawa senior Junki Koike, sampai belajar Bahasa Indonesia dan membeli kamus Jepang – Indonesia agar bisa menyapa Pratama Arhan, ia mengungkap tidak sabar bisa bertemu dan bermain bersama Pratama Arhan.

“Aku menunggumu Pratama Pratama Arhan” tulisnya dalam Bahasa Indonesia di akun Twitter pribadinya, Minggu 27 Februari 2022.

Baca Juga: Heboh! Varian Baru Covid -19, Apakah 'Omicron Siluman' Lebih Bahaya?