Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Brunei Darussalam Dengan Skor 7-0 Di Piala AFF U-19 2022

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 7-0 pada pertandingan Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 melawan Brunei Darussalam. Hokky Caraka pesta gol!

Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Brunei Darussalam Dengan Skor 7-0 Di Piala AFF U-19 2022
Timnas Indonesia berhasil mencetak gol dengan skor 7-0 pada pertandingan Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 melawan Brunei Darussalam. Gambar : Instagram.com/@pssi

BaperaNews - Timnas Indonesia vs Timnas Brunei Darussalam U-19 bertanding pada hari Senin malam 4 Juli 2022 di Stadion Patriot pada Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022. Timnas Indonesia tampil menggila dan berhasil mencetak tujuh gol sekaligus, sementara tim Brunei Darussalam tidak berhasil membuat gol.

Dari hasil pertandingan timnas Indonesia vs Brunei Darussalam dengan skor 7-0, membuat Indonesia melesat ke posisi 2 di Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022.

Hokky Caraka mencetak quattrick di laga ini yakni sebanyak tiga gol, sedangkan empat gol lainnya dicetak oleh Arkhan Fikri, Ronaldo Kwateh, dan Alfriyanto Nico.

Timnas Indonesia tampil dominan sejak menit awal pertandingan, tepat di menit ke-2 Hokky berhasil membuat gol pertama. Hal ini membuat timnas Indonesia semakin percaya diri. Hingga akhirnya membuat gol kedua di menit ke-12 oleh Ronaldo Kwateh.

Menit ke-15, timnas Indonesia kembali membuat gol, yakni dari tendangan Hokky dan membuat Indonesia unggul 3-0. Menit ke-19 dan 20, Hokky dan Fikri kembali membuat gol, timnas Indonesia unggul 5-0. Serangan demi serangan terus dilakukan tim Indonesia, Hokky lagi-lagi membuat gol di menit 45+2, membuat Indonesia semakin unggul atas Brunei Darussalam 6-0 di babak pertama.

Masuk babak kedua, Hokky dkk terus menekan, belum ada gol tercipta hingga 10 menit pertandingan sejak dimulainya babak kedua. Gol yang ditunggu pun tiba, pada menit ke-62 bola berhasil digiring dengan baik oleh Nico ke gawang Brunei Darussalam. Alhasil, skor timnas Indonesia berubah jadi 7-0.

Baca Juga : Supporter Indonesia Nyalakan Flare, PSSI Khawatir Tak Diizinkan Lagi Jadi Tuan Rumah

20 menit setelah gol ketujuh tercipta, timnas Indonesia masih menekan, hingga menjelang menit akhir pertandingan, anak-anak didik Shin Tae Yong tersebut masih berusaha untuk membuat gol tambahan, hanya saja, tidak ada lagi gol tercipta hingga peluit berbunyi yang menandakan waktu pertandingan telah berakhir.

Pertandingan timnas Indonesia vs Brunei Darussalam berakhir dengan skor 7-0. Sedangkan pertandingan di hari yang sama (sore hari sebelum timnas Indonesia vs Brunei Darussalam) di Grup A Piala AFF U-19 juga ada Thailand vs Myanmar 3-0, membuat Thailand unggul di posisi 1 Klasemen sementara.

Berikut Klasemen terbaru Grup A Piala AFF U-19 2022 :

  1.       Thailand 6 poin
  2.       Indonesia 4 poin
  3.       Vietnam 4 poin
  4.       Myanmar 3 poin
  5.       Filipina 0 poin
  6.       Brunei Darussalam 0 poin

Berikutnya, timnas Indonesia akan melawan Thailand pada hari Rabu 6 Juli 2022 untuk penentuan lolos atau tidaknya ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.