Terungkap CCTV Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Sebelumnya Truk Diduga Sempat Tabrak 2 Mobil

Rekaman CCTV mengungkap kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim, dipicu oleh perilaku ugal-ugalan pengemudi truk. Baca selengkapnya di sini!

Terungkap CCTV Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Sebelumnya Truk Diduga Sempat Tabrak 2 Mobil
Terungkap CCTV Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Sebelumnya Truk Diduga Sempat Tabrak 2 Mobil. Gambar: Tangkapan Layar Twitter/X/@seeksixsuck

BaperaNews - Sebuah kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, terungkap lewat rekaman CCTV. Insiden ini berawal dari perilaku mengemudi ugal-ugalan pengemudi truk berplat nomor BG-8420-VB, yang sebelumnya telah menabrak dua mobil di dekat lokasi kejadian.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman, mengonfirmasi bahwa kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu, (27/3), dan menjadi perhatian publik setelah viral di media sosial.

Kejadian bermula saat truk yang membawa muatan mebel, dikemudikan oleh seorang pria berinisial MI (18), menabrak dua mobil yaitu Honda Brio dengan nopol B 2780 TYB dan Mitsubishi Expander berplat nomor E-1505-MR, sebelum akhirnya terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

Dalam upaya untuk melarikan diri, pengemudi truk melakukan manuver zig-zag yang berakhir pada kecelakaan di gerbang tol Halim tersebut.

"Dari rekaman CCTV yang ada, memang kejadian ini bermula dari dua kendaraan sebelum TKP yang kedua, yaitu kendaraan penyebab truk nopol yang membawa mebel," ungkap Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Mobil Terjungkal Tutupi Pintu Tol

Selain menabrak kedua mobil tersebut, truk juga menghantam mobil Isuzu pickup berplat nomor Z-8445-AH yang kemudian terpental ke gardu 5 di Gerbang Tol Halim Utama.

Truk tersebut tidak berhenti sampai di situ, melainkan juga bertabrakan dengan sebuah mobil Hyundai putih berplat nomor B-1061-SPW dan sebuah mobil boks putih dengan nopol D-8633-YR, hingga akhirnya terbalik. Kecelakaan ini menyebabkan mobil Isuzu pickup putih tersebut menerobos antrean dan menabrak mobil Toyota Yaris dengan nopol B-1103-KRT.

Kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim ini tidak hanya menimbulkan kerusakan pada kendaraan yang terlibat, tapi juga mengakibatkan beberapa gerbang tol tidak dapat dilewati, mengganggu lalu lintas dari arah Bekasi menuju tol dalam kota.

"Di Gerbang Tol Halim ini ada antrean sehingga dia (pengemudi truk) menerobos dan mendorong kendaraan pikap sampai dengan terlempar ke gardu 5. Ini masih kita gali terus," tambah Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman.

Insiden ini menjadi perhatian khusus bagi pihak kepolisian dan masyarakat, terutama mengingat faktor keselamatan berkendara yang menjadi perhatian utama.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Puncak, 9 Kendaraan Hancur hingga Seruduk Toko