Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Mobil Terjungkal Tutupi Pintu Tol

Kecelakaan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, belum diketahui penyebab pasti dari kecelakaan. Baca selengkapnya di sini!

Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Mobil Terjungkal Tutupi Pintu Tol
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Mobil Terjungkal Tutupi Pintu Tol. Gambar : Kolase X/Radioelshinta/@cluelesspiglet

BaperaNews - Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, pada Rabu pagi, (27/3). Insiden tersebut melibatkan lima kendaraan yang menyebabkan kemacetan lalu lintas yang cukup parah. PT Jasa Marga, melalui akun Twitter/X @PTJASAMARGA, menginformasikan kejadian tersebut pada pukul 08.55 WIB.

Menurut petugas call center Jasa Marga, kecelakaan terjadi di gardu 2, 3, dan 4, terpisah-pisah.

"Kendaraan saling bertubrukan, ada lima kendaraan yang terlibat," ujar petugas tersebut.

Saat ini, penyebab pasti kecelakaan masih belum diketahui dan menurut Traffic Management Center Polda Metro Jaya, tidak ada korban jiwa, namun 4 orang mengalami sesak dada dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Pihak Jasa Marga memberlakukan lajur contraflow dari arah Gerbang Tol Halim di lajur kanan untuk memperlancar arus lalu lintas. Mereka juga meminta pengguna jalan tol untuk berhati-hati, terutama di daerah Senayan KM 08+100 dan setelah GT Halim 3 KM 01+300.

Informasi tentang kecelakaan tersebut juga diunggah di akun media sosial @RadioElshinta. Dalam video yang diunggah, terlihat beberapa kendaraan terguling akibat kecelakaan beruntun tersebut.

Kecelakaan tersebut menyebabkan kemacetan arus lalu lintas sampai sekitar Jatiwaringin KM 3 dari Gerbang Tol Halim Utama.

Baca Juga: WN Jepang Tewas Alami Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, Mobil Tertusuk Guardrail

Para petugas polisi dan Jasa Marga telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan penanganan pertama serta pengaturan lalu lintas. Namun, upaya mereka masih terbatas dalam mengatasi dampak kecelakaan tersebut.

Menurut saksi mata, sebagian kendaraan terlibat dalam kecelakaan tersebut mengalami kerusakan parah. Bahkan, beberapa di antaranya terguling dan menutupi pintu tol, menyulitkan upaya penanganan dan penyelesaian kejadian.

"Kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama dari arah Bekasi menuju tol Dalam Kota," demikian keterangan dalam unggahan media sosial.

Dengan belum diketahuinya penyebab pasti kecelakaan ini, pihak terkait diharapkan dapat segera melakukan investigasi mendalam terkait kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Odong-odong Tabrakan dengan Truk di Banyuputih