Temukan Unsur Pidana, Penghina Iriana Jokowi Akan Diproses Hukum

Penghina ibu Negara Iriana Jokowi akan segera diproses hukum, usai Bareskrim Polri menyampaikan telah menemukan unsur pidana dalam perbuatannya, yakni tindakan penghinaan.

Temukan Unsur Pidana, Penghina Iriana Jokowi Akan Diproses Hukum
Penghina ibu Negara Iriana Jokowi akan segera diproses hukum usai ditemukannya unsur pidana dalam perbuatannya yakni penghinaan. Gambar : Dok. Biro Pers Istana Negara

BaperaNews - Penghina ibu Negara Indonesia Iriana Jokowi akan diproses hukum. Bareskrim Polri menyampaikan telah menemukan unsur pidana dalam perbuatannya, yakni tindakan penghinaan terhadap ibu Negara Indonesia Iriana Jokowi.

Diketahui sebelumnya viral unggahan akun Twitter @KoprofilJati, ia mengunggah foto ibu Negara Indonesia Iriana bersama ibu Negara Korsel Kim Keon Hee dimana keduanya bertemu di KTT G20 Bali. Namun akun tersebut menghina ibu negara Iriana Jokowi, menyebut mereka adalah majikan dan pembantu.

“Bik tolong buatkan minuman untuk para tamu, baik Nyonya” tulisnya. Sontak, unggahan tersebut menuai kecaman luar biasa dari warganet Indonesia. Tsamara Amany pun turut membela Iriana Jokowi. Menurutnya, tiap Negara punya standar kecantikan yang berbeda-beda.

“Foto ini bermasalah banget, karena pertama dia mencoba menghina ibu negara. Kita tentu dari ras yang berbeda, punya cara untuk mempresentasikan dirinya. Bukan berarti ibu Iriana tidak cantik, tapi standar kecantikan tiap orang beda, apa yang menurut orang cantik bisa berarti tidak cantik di mata orang lain” ujarnya.

Baca Juga : Foto Iriana Dengan Ibu Negara Korsel Diejek Netizen, Kaesang Dan Gibran Beri Komentar

Unggahan akun tersebut kemudian dihapus, namun sudah banyak diabadikan oleh warganet. Putra Iriana dan Jokowi, Kaesang dan Gibran Rakabuming bahkan ikut mengomentari unggahan akun yang menghina ibundanya tersebut.

“Kita sudah temukan unsur pidana. Kita selidiki identitas pelaku” tegas Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Adi Vivid pada Jumat (18/11).

Diduga akun tersebut ialah warga kasihan, pemeriksaan dilakukan menyusul banyaknya permintaan warganet agar polisi ikut menjaga ketertiban dan keamanan di media sosial. Sebelumnya juga sempat beredar surat terbuka permintaan maaf dari akun bernama Kharisma Jati yang mengaku sebagai penghina Iriana Jokowi di Twitter tersebut.

Meski demikian, kecaman tetap dilontarkan beramai-ramai oleh warganet karena akun tersebut dinilai tidak sopan dan menghina ibu Negara Iriana Jokowi. Iriana sendiri belum berkomentar langsung terkait hal ini, ia hanya meminta pada anak-anaknya untuk sabar. “Habis di WA sama ibuk disuruh sabar, yowis aku sabar” ujar Kaesang Kamis (17/11).

Sedangkan Gibran sendiri mengaku belum sempat melaporkan akun tersebut karena masih sibuk dengan pekerjaan lain. “Tidak, saya masih banyak kerjaan, malas” tuturnya. Gibran Rakabuming menyerahkan urusan tersebut kepada pihak yang berwajib. “Pihak berwajib saja yang ngurus, saya sedang pusing banyak pekerjaan” pungkasnya.

Baca Juga : Terungkap! Ini Identitas Wanita Penerobos Iring-Iringan Jokowi Di Denpasar