Tahan Banting, Samsung Hadirkan Ponsel dan Tablet Berstandar Militer di Indonesia

Samsung menghadirkan tablet dan ponsel kokoh tahan banting dimana kedua perangkat tersebut diklaim super kokoh dan berstandar militer.

Tahan Banting, Samsung Hadirkan Ponsel dan Tablet Berstandar Militer di Indonesia
Ilustrasi Ponsel Berstandar Militer. Gambar: Pixabay.com

BaperaNews - Samsung menghadirkan tablet dan ponsel kokoh tahan banting di pasar Indonesia yakni Galaxy XCover 5 dan Galaxy Active 3, kedua perangkat tersebut disebut sebagai perangkat super kokoh yang berstandar militer.

Dilansir dari website resminya, Mobile Experience B2B Business Senior Manager SEIN, Basuki Lukman mengemukakan Galaxy XCover 5 dan Galaxy Active 3 menyasar pasar para pekerja lapang yang membutuhkan perangkat kokoh dan tangguh.

“Tidak semua pekerja menjalankan tugas mereka di balik meja, ada juga pekerja lapang yang punya peran penting untuk kelangsungan bisnis” ujar Lukman. Meski demikian, kondisi lapangan yang sulit seringkali menghambat pekerjaan mereka, sebab itu, untuk menjawab kebutuhan para pekerja lapang, Samsung merancang kedua perangkat tersebut.

Dijelaskan pula bahwa Galaxy XCover 5 dan Galaxy Active 3 punya fitur rugged di dalamnya yang tahan benturan walaupun jatuh dari ketinggian 1,5 meter. Kemudian, keduanya juga sudah punya sertifikat 1P68 yang merupakan pengakuan kemampuan tahan debu, pasir, dan kotoran.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Larang Pengguna Ambil Tangkapan Layar Chat Facebook Messenger, Kenapa?

Yang lebih keren lagi, Galaxy XCover 5 dan Galaxy Active 3 tahan air, bisa bertahan selama 30 menit dalam air berkedalaman 1 meter. Itulah sebabnya kedua perangkat Samsung tersebut dianggap punya ketahanan tingkat militer sehingga penggunanya bisa tetap bisa bekerja produktif, bisa mengakses aplikasi pekerjaannya sambil tetap menjaga keselamatan.

Belum diketahui kapan kedua perangkat tersebut resmi dirilis dan diedarkan di Indonesia, untuk harganya sekitar Rp 4.000.000, memang sepadan dengan kemampuan kokoh dan tangguh yang ditawarkannya.

Dari segi fitur lain juga tak kalah dengan smartphone lain seperti adanya fitur XCover Key yang memiliki kemampuan akses sekali sentuh ke aplikasi yang diinginkan atau paling sering digunakan, cukup dengan menekan atau menahan tombol tertentu sehingga saat dipakai untuk bekerja jauh lebih efisien.

Dicontohkan oleh Samsung adalah untuk para pekerja ticketing yang cukup memakai satu tombol untuk membuka scan barcode, atau para kurir yang perlu memeriksa rute paket yang diantarnya melalui QR Code.

Diharapkan ponsel ini bisa memberi manfaat untuk para pekerja lapang dan membantu mereka menjalankan pekerjaan lebih cepat dan mudah dalam mengakses ponsel yang saat ini banyak menjadi alat bantu dalam pekerjaan mereka.

Baca Juga: Balpil, Animasi Indonesia Pertama yang Hadirkan NFT