Balpil, Animasi Indonesia Pertama yang Hadirkan NFT

Animasi Balpil menjadi animasi pertama dari Indonesia yang menghadirkan NFT. Simak berita lengkpanya!

Balpil, Animasi Indonesia Pertama yang Hadirkan NFT
Balpil, Animasi Indonesia Pertama yang Hadirkan NFT. Gambar: celebrity.okezone.com

BaperaNews - Animasi Balpil, animasi pertama yang hadir di Indonesia dan menghadirkan NFT. Animasi ini erat dengan nasionalisme, menceritakan tentang robot Al yang datang dari masa depan, ditugaskan untuk mendampingi anak-anak sekawan grup Bhinnekaz, agar bisa mencegah Perang Dunia ke 3 yang beresiko menghancurkan manusia dan bumi.

Tiap anggota sekawan Bhinnekaz ini mempresentasikan satu diantara empat sisi keseimbangan, yakni fisik, intelektual, spiritual, dan sosial, atau dikenal dengan #fisos di metaverse Balpil. Salah satu hewan yang dijadikan ikon di animasi tersebut adalah Momod, yang disebut terinspirasi dari Komodo Indonesia.

“Ide dan cerita Balpil dan anak-anak Bhineekaz sudah ada sejak tahun 2011, gambar Momod muncul pertama kali dan saya daftarkan di Dirjen HAKI tahun 2012, semoga corat-coret original ini bisa menjadi collectible-item dan NFT nya punya harga yang terus naik” ujar Project Director Balpil, Holip Soekawan.

Episode Balpil sendiri saat ini sudah masuk ke episode 4, chapter terbarunya menjadi yang terpanjang, karena menghadirkan sesuatu yang berbeda.

“Chapter ke 4 dari Balpil, yang release tanggal 1 Februari 2022 adalah episode paling panjang sejauh ini, salah satu karakter utama kami memperkenalkan NFT nya, yang juga bisa diakses di Open Sea, marketplace yang sama dengan koleksi Ghozali Everyday” ujar Executive Producer Balpil, Chetan Samtani.

Sejak trailer episode 4 Balpil dirilis tanggal 28 Januari 2022, warganet antusias menyambutnya, juga beberapa episode sebelumnya, hal ini bisa dilihat dari komentar publik yang antusias dan memuji animasi baru buatan anak negeri ini.

“Wahh apa nih kereeen” ujar seorang netizen.

“Keren cuyy, sebentar lagi bakal booming kartun ini” tulis netter lainnya.

“Harapan kami masyarakat Indonesia mau mendukung NFT yang dihasilkan negeri sendiri, kami butuh dukungan kalian semua, cerita Balpil yang mengusung kebhinekaan dan keseimbangan semoga bisa menjadi kreasi dalam negeri yang memberikan nilai positif dengan kemasan fun dan futuristic” ujar Delon Tio yang juga menjadi Executive Producer Balpil.

Koleksi NFT Balpil sendiri dijual dengan harga terjangkau dengan alasan agar seluruh penggemar bisa mendukung karya anak bangsa dengan memiliki koleksi tersebut. “Rencananya harga NFT Balpil adalah Rp 70.000 dan tim kami mendapat bagian 10% dari total penjualan” ujar Holip.

Baca Juga: Begini Penjelasan Para Ahli Soal Artis Yang Ramai Ramai Pakai NFT