Simak Daftar 4 PTN yang Akan Buka Jurusan Kedokteran

Sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Indonesia mengumumkan akan membuka prodi kedokteran, simak daftar PTN yang bakal buka prodi kedokteran!

Simak Daftar 4 PTN yang Akan Buka Jurusan Kedokteran
4 PTN yang akan buka prodi Kedokteran. Gambar : metro.tempo.co

BaperaNews - Dokter menjadi salah satu profesi yang diimpikan banyak orang, Dokter identik dengan sosok yang pintar. Dokter menjadi sosok yang dihargai karena kinerjanya di bidang kesehatan, yang berjuang untuk kesehatan masyarakat.

Menjadi dokter tidak semudah membalik telapak tangan, butuh pendidikan terbaik dan belajar sungguh-sungguh disertai mencari pengalaman dari praktik. Sekolah di jurusan pendidikan kedokteran yang baik bisa menjadi salah satu jalan untuk menjadi dokter kompeten yang mudah mendapatkan pekerjaan, salah satu pilihannya ialah sekolah di Universitas Negeri.

Bercita-cita jadi dokter? Siap-siap, sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Indonesia mengumumkan akan membuka prodi kedokteran. Yuk ketahui PTN yang akan buka prodi Kedokteran!

Baca Juga : Daftar 15 Kampus Dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Terbaik Di Indonesia Versi THE WUR 2023

Berikut PTN yang Akan Buka Prodi Kedokteran:

  1. Universitas Negeri Malang (UM)

Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK) S1 Kedokteran diumumkan akan dibuka oleh UM pada Kamis (10/10) lalu. Tim kerja FKK UM telah melakukan kunjungan kerja ke Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta untuk pemantapan dalam rangka Desk Evaluation oleh Konsil Kedokteran Indonesia (KKI).

Tim FKK UM disambut oleh Dekan FK UNS Prof Reviono dr SpP (K), membahas kurikulum, sarana prasarana standar kedokteran, dan hal teknis pembelajaran lainnya.

  1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya

ITS sedang membuka pendaftaran calon dosen dan laboran untuk prodi Kedokteran di kampusnya. Rekruitmen pada 14 - 20 November 2022.

Kebutuhan dokter menjadi salah satu tantangan Indonesia saat ini, karena itu, ITS ingin mencetak dokter berkompetensi unggul yang mampu menjawab tantangan zaman.

  1. IPB University

Diumumkan melalui kanal YouTube resmi IPS pada awal Maret 2022 lalu, rektor IPB Prof Arif Satria menyampaikan kampusnya akan membuka Jurusan Kedokteran.

“Keunggulan fakultas kedokteran yang didirikan OPS yaitu pendidikan kedokteran agromaritim berbasis one health” tuturnya.

Agromaritim sendiri berhubungan dengan pertanian, energi, biomaterial, dan kesehatan.

  1. Universitas Pembangunan Negara (UPN) Veteran Jawa Timur

UPN juga sedang membuka lowongan kerja untuk para dosen dan laboran fakultas kedokterannya, pendaftaran dibuka hingga 22 November 2022. Jumlah kuota yang dibutuhkan sebanyak 28 formasi.

Pembukaan dilakukan untuk mendapatkan pengajar terbaik dalam rangka mencetak lulusan dokter yang ahli di bidangnya dan mampu mengikuti tantangan yang ada.

Baca Juga : Marak Jasa Joki Tugas Kuliah dan Skripsi, Ancaman Serius Untuk Kampus