Viral Pernikahan Jadi Sepi Tamu Usai Gedung Dikepung Pendemo Di Makassar

Viral di media sosial memperlihatkan sebuah gedung pernikahan yang sepi tamu undangan karena jalanan terhalang massa demo di Makassar.

Viral Pernikahan Jadi Sepi Tamu Usai Gedung Dikepung Pendemo Di Makassar
Viral di media sosial memperlihatkan sebuah gedung pernikahan yang sepi tamu undangan karena jalanan terhalang massa demo di Makassar. Gambar : Instagram.com/@info_kejadian_makassar

BaperaNews - Sejumlah kelompok masyarakat menggelar demo usai pemerintah resmi memutuskan dan mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi pada Sabtu lalu (3/9).

Salah satu demo besar dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada Senin (5/9), meski berniat ingin menyampaikan aspirasi dan memperjuangkan masyarakat kecil, aksi ini meninggalkan sejumlah masalah dan kerugian bagi warga sekitar lokasi demo.

Salah satunya ialah karena adanya penutupan jalan untuk mencegah masyarakat terganggu, jalan yang ditutup kemudian mengganggu mobilitas warga yang biasa menggunakan, mereka harus mencari jalur lain.

Seorang warga yang menggelar pernikahan di dekat lokasi demo merasa sedih karena pernikahannya jadi sepi tamu. “Acara pesta pernikahan yang sudah disiapkan jauh sebelumnya, berlangsung dengan sedikit tamu undangan. Pesta pernikahan, tamu jarang yang datang, karena mahasiswa menghadang jalan. Ee deeee kasiaaan” tulis akun Instagram @net2netnews yang mengunggah video peristiwa tersebut.

Dijelaskan bahwa lokasi pesta pernikahan di Gedung Lestari Bosowa Jalan Urip Sumoharjo Makassar. Gedung nampak sangat terang sedangkan jalan di sekitarnya gelap karena ditutup oleh massa demonstran.

Banyaknya massa demo membuat jalan tertutup, tidak bisa dilewati warga sekitar termasuk tamu undangan yang hendak menuju Gedung pernikahan, video tersebut direkam pukul 18.51 WITA, terlihat gedung pernikahan sangat sepi tamu.

Baca Juga : Ibu Rumah Tangga Di Jakbar Ditangkap Polisi Usai Bawa Kabur 7 Mobil Rental

“Kalau kira-kira menderita itu mobil dan motor yang tertahan disana atau pengantin yang ada di Gedung Lestari Bosowa” tutur perekam video.

Pembuat video juga menuturkan, pesta pernikahan sudah disiapkan jauh-jauh hari sebelumnya, namun mirisnya tamu undangan banyak yang tak bisa datang karena terhalang massa demo.

“Padahal sudah menyiapkan satu bulan sebelum acara, tapi tidak ada tamunya, karena jalan tertutup. Ini keluarganya” sambung perekam video sambil menunjukkan isi gedung yang sangat sepi tamu. Nampak hanya pengantin dan keluarga kedua mempelai yang ada di dalamnya, padahal sudah disiapkan begitu banyak sajian makanan untuk tamu. Kursi-kursi tamu juga Nampak kosong melompong.

“Duh sakit hatinya itu yang punya acara” komentar salah seorang warganet.

“InsyaAllah akan diganti lebih berkah aamiin” ujar lainnya.

“Suruh mahasiswa yang demo jadi tamunya, kasian acara orang kau hancurkan padahal sudah disiapkan satu bulan lamanya” timpal akun lain.

“Sudah BBM mahal, bikin macet lagi, habis buang-buang bensin di jalan, malah bikin makin susah saja” tutur warganet yang kontra dengan aksi demo.

Baca Juga : Fakta Baru Pembunuhan Wanita Dalam Karung, Pelaku Sembunyi di Hutan!