Terharu! Kisah Polisi Di Yogyakarta Yang Rela Jual Rumah Demi Bangun Masjid

Viral kisah seorang polisi di Yogyakarta yang rela jual rumah demi bangun masjid, sontak mendapat pujian serta jutaan doa yang baik.

Terharu! Kisah Polisi Di Yogyakarta Yang Rela Jual Rumah Demi Bangun Masjid
Gambar : Gambar : Kolase Foto Instagram/@muslimunited.official

BaperaNews - Viral kisah seorang polisi di Yogyakarta yang rela jual rumah demi bangun masjid. Memiliki jabatan penting di sebuah Korps Bhayangkara tidak membuatnya buta hati. Mengabdi setulus hati, demikian sebutan masyarakat untuk polisi tersebut. Atas aksinya yang inspiratif, ia mendapat pujian dan jutaan doa baik.

Seperti apa kisahnya? Simak berikut ini:

Kisah viral ini berasal dari seorang polisi bernama Heru M. Yanto, ia berdinas di Polsek Pengasih, Kulon Progo, Yogyakarta, Jawa Tengah. Ia bukan sosok sembarangan, ia telah memiliki banyak gelar akademik sejak pertama menjabat sebagai polisi hingga sekarang.

Tidak hanya menjadi abdi Negara, Heru rupanya juga memiliki kemauan yang patut diacungi jempol. Sebuah akun Instagram @muslimunited.official mengungkap aksinya yang dengan sukarela menjual rumahnya demi bisa membangun sebuah masjid.

“Pak polisi yang satu ini rela jual rumah demi bangun masjid” tulis akun tersebut sembari mengunggah video.

Disertakan dalam unggahan seorang polisi berpeci berada di sebuah rumah. Heru juga mengunggah rancangan bangunan masjid melalui Instagramnya pada Maret lalu. “Bismillah, akan dibangun Mushola Al Muqarrabin Polsek Pengasih Kulon Progo Yogyakarta, semoga membawa keberkahan”.

Desain masjid Nampak begitu mewah dan elegan meski tidak begitu luas, warna emas dan orange dipilih untuk mempercantik masjid tersebut, juga kubah di atasnya.

Baca Juga : Viral Pernikahan Jadi Sepi Tamu Usai Gedung Dikepung Pendemo Di Makassar

“Ini akan jadi salah satu masjid Polsek terkeren sih” lanjut akun muslimunited.official.

Selain membangun masjid, Heru juga ingin membangun dapur umum untuk warga setempat. Heru tidak memungut biaya sepeserpun bagi warga yang ingin menikmati makanan hasil olahan dapur umum tersebut, “Pak Heru juga ingin bikin dapur umum gratis” terangnya.

Aksinya pun kemudian viral dan mendapat respon positif dari warganet, Heru dinilai sosok polisi yang senantiasa berbuat kebaikan dan kemanusiaan selain menjalankan kewajibannya sebagai abdi Negara.

“Polisi baik masih banyak” komentar @riel**.

“MasyaAllah Tabarakallah Pak Polisi, Anda bukan jenderal tapi punya tabungan lebih dari pangkat jenderal” kata @rahayu**.

“Semoga jadi contoh buat yang lain” tulis @hfidz**.

Polisi saat ini memang tengah menjadi sorotan usai viralnya kasus pembunuhan berencana Ferdy Sambo kepada Brigadir Yoshua Hutabarat, namun bukan berarti tidak ada polisi yang baik di negeri ini. Masih banyak polisi yang sepenuh hati menjalankan tugasnya serta bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

Baca Juga : Viral Kasus Polisi Tembak Polisi Di Lampung, Ini Kronologi Hingga Motif Lengkap!