Tarif Transfer BCA Rp 150.000 per Bulan Cuma Hoaks, Awas Penipuan!

Beredar pengumuman perubahan tarif transaksi BCA menjadi Rp 150.000 per bulan, Pihak BCA menegaskan pengumuman tersebut tidak benar alias hoaks.

Tarif Transfer BCA Rp 150.000 per Bulan Cuma Hoaks, Awas Penipuan!
Tarif transfer BCA Rp 150.000 per bulan hoaks. Gambar : Dok. BCA

BaperaNews - Viral pengumuman tarif transaksi BCA Rp 150.000 per bulan. Pengumuman disampaikan dengan logo BCA dan tanda tangan Direksi BCA. Salah satu akun mengunggah di Facebook pada 30 Juni 2022. Lalu benarkah postingan mengenai perubahan biaya transfer BCA tersebut?

Pihak BCA menegaskan pengumuman tersebut tidak benar alias hoaks. Pengumuman tersebut adalah berita bohong. “Tanda tangan Direksi BCA dipalsukan, bisa kami sampaikan pengumuman tersebut adalah AKSI PENIPUAN. BCA TIDAK PERNAH menyampaikan surat pengumuman tersebut” tegas BCA dalam pernyataan resminya pada Sabtu (19/11).

BCA menghimbau nasabahnya agar selalu hati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BCA, jika ada pengumuman yang menyebut dari BCA, harap hubungi lebih dahulu nomor resmi kantor BCA terdekat untuk memastikan kebenarannya.

“Jika mendapat surat yang mencurigakan atas nama BCA, nasabah bisa menghubungi kantor cabang setempat atau Halo BCA 1500888. Jangan pernah bagikan data pribadi Bank Anda yang sifatnya rahasia seperti ATM, PIN, OTP, dan lainnya” sambungnya.

Baca Juga : Bank BTN Buka Lowongan Kerja Untuk 4 Posisi, Berikut Syarat Hingga Cara Daftar

BCA kemudian menegaskan, informasi resmi dari BCA tentang produk maupun fitur baru dan lainnya sehubungan dengan BCA hanya berasal dari channel resmi yaitu :

  1. Aplikasi Halo BCA
  2. Nomor resmi HALO BCA 1500888
  3. WhatsApp BCA 08111500998. Nomor ada centang hijau.
  4. Instagram @goodlifebca, akun sudah centang biru.
  5. Website resmi BCA www.bca.co.id.

Laman resmi BCA juga telah memposting bantahan tentang isu tersebut pada 5 Juli 2022 lalu dengan artikel berjudul “Awas Modus Hoax Surat kenaikan Tarif Transaksi”.

Berikut isi lengkapnya :

Waspada ya sekarang banyak beredar hoax Surat Resmi Kenaikan Tarif Transaksi yang mengatasnamakan Bank BCA disebarkan oleh oknum penipu yang tidak bertanggung jawab.

Dalam surat yang memiliki kop mirip Bank BCA tersebut, disebutkan bahwa BCA akan naikkan tarif transaksi antar Bank dari Rp 6.500 per transaksi menjadi Rp 150.000 per bulan dan akan di autodebet, jika nasabah tidak memberi konfirmasi dianggap setuju dengan pendebetan.

Surat tersebut jelas hoaks. Hati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BCA, Ingat, nomor resmi WhatsApp BCA hanya 0811500998 dan ada centang hijaunya. Jaga selalu kerahasiaan data pribadimu, jangan pernah terbujuk rayu penipu.

Baca Juga : RUU P2SK: Pemerintah Usul Aset Korban Investasi Bodong Hingga Pinjol Bisa Dikembalikan