Simak! 8 Destinasi Di Mars, Harga Rp 1,4 M Untuk Orang Terkaya Di Bumi

Teknologi kini semakin canggih, manusia bisa pergi ke belahan planet manapun dalam waktu yang singkat. Berikut 8 destinasi wisata di Mars dengan harga Rp 1,4 Miliyar untuk bisa pergi kesana.

Simak! 8 Destinasi Di Mars, Harga Rp 1,4 M Untuk Orang Terkaya Di Bumi
8 Destinasi di Mars dan harga Rp 1,4 M untuk orang terkaya di bumi. Gambar : Unsplash.com/Dok. Nicolas Lobos

BaperaNews - Teknologi canggih membuat manusia bisa pergi ke belahan bumi manapun dalam waktu yang singkat untuk berwisata, kini bahkan tidak hanya bumi yang bisa dikunjungi, muncul opsi wisata baru ke luar angkasa tepatnya di Planet Mars. Saat ini sudah disediakan 8 destinasi wisata di Mars yang siap untuk dijelajahi.

Sejumlah ahli teknologi seperti Elon Musk begitu berambisi untuk membawa manusia ke planet Mars, ia memakai pesawat ulang alik SpaceX, bahkan ia berencana untuk membangun kota di planet Mars dalam beberapa dekade mendatang.

Harga tiket yang dipatok untuk bisa berwisata ke Mars yakni US$ 100 ribu atau sekitar Rp 1,4 Milyar, dengan harga tersebut, semua orang yang bersedia membayar bisa masuk pesawat SpaceX dan pergi ke 8 destinasi wisata di Mars. 

Berikut 8 destinasi di Mars yang wajib Anda ketahui apabila Anda ingin kesana :

  1.       Olympus Mons

Olympus Mons merupakan destinasi pertama di Mars yang harus kalian ketahui, Olympus Mons merupakan gunung berapi yang menurut NASA ukurannya hampir sama dengan Negara Arizona, tingginya 25 km, tiga kali lebih besar dari Gunung Everest di bumi (8,9 km). Olympus mons memungkinkan untuk didaki karena kemiringannya hanya 5%, di puncaknya ada depresi spektakuler selebar 85 meter yang dibentuk oleh ruang magma.

  1.       Gunung berapi Tharsis

Destinasi yang kedua ada Gunung Berapi Tharsis. Menurut NASA, Gunung Berapi Tharsis punya 12 gunung api raksasa di zona yang lebarnya sekitar 4.000 km, gunung ini cenderung lebih besar dari gunung di bumi, karena Mars punya tarikan gravitasi lebih rendah yang memungkinkan gunung api tumbuh lebih tinggi.

  1.       Valles Marineris

Destinasi yang ketiga ada Valles Marineris. Diketahui, Mars tidak hanya memiliki gunung besar, namun Mars juga memiliki lembah terbesar yakni Valles Marineris dengan panjang 3.000 km atau empat lali lebih panjang dari Grand Canyon. 

  1.       Kutub utara dan selatan

Mars punya dua kutub di sisinya, selama musim dingin kutub utara sangat dingin hingga atmosfernya menjadi es, pada musim panas beberapa es masih ada di atmosfer dan merupakan waktu kunjungan terbaik karena menghasilkan angin serta efek lainnya.

  1.       Aeolis Mars

Dijelajahi Curiosity pada tahun 2012, Aeolis Mars merupakan dasar sungai dengan air yang luas, hasil dari penelitian tahun 2018, ditemukan batu di lokasi ini yang sudah berumur 3,5 Milyar tahun.

  1.       Medusa Fossae

Medusa Fossae disebut sebagai destinasi paling aneh di Mars, bentuknya seperti deposit vulkanik yang berukuran seperlima dari Amerika Serikat, berupa batu-batu yang membentuk formasi indah.

  1.       Garis Lereng Berulang Kawah Hale

Garis Lereng Berulang Kawah Hale merupakan titik-titik yang membentuk garis berulang di sisi kawah curam yang bisa dilihat ketika cuaca hangat, terbentuk dari air atmosfer dan pasir kering, NASA hingga saat ini masih menjelajah dan mengagumi fitur ini dari jauh dengan teropong.

  1.       Ghost Dunes

Ghost Dunes merupakan bukit pasir di Mars  yang dibanjiri lava dan air, peneliti mengungkap dulunya berupa bukit pasir setinggi puluhan meter namun terkikis oleh lava dan air.

Baca Juga : Bahan Kimia Penuhi Atmosfer Bumi, Para Ahli Ingatkan Dampak Ke Manusia

Nah itu dia 8 destinasi di Mars yang wajib Anda ketahui. Kira-kira kalau Anda memiliki kesempatan untuk kesana, Anda akan memilih destinasi yang mana nih untuk dikunjungi? Coba ya komen dikolom komentar dibawah ini. Semoga Anda bisa memiliki kesempatan untuk kesana.