YouTube Kini Punya Laman Berita, Baca Berita dari Media Terpercaya!

YouTube meluncurkan laman tontonan berita dan Program Inovasi Shorts untuk mendukung media penerbit berita.

YouTube Kini Punya Laman Berita, Baca Berita dari Media Terpercaya!
YouTube Kini Punya Laman Berita. Gambar: Dok.Youtube

BaperaNews - YouTube, memperkuat komitmennya untuk memperluas akses berita berkualitas tinggi dan konten berita yang bervariasi.

Pembaruan terbaru YouTube melibatkan pengembangan sebuah laman tontonan khusus yang menyediakan konten berita dari berbagai sumber media dan penerbit berita resmi. Laman ini bertujuan memberikan pengalaman menonton berita yang lebih imersif dan interaktif.

Tidak hanya itu, YouTube juga meluncurkan "Program Inovasi Shorts untuk Berita." Program ini bertujuan untuk mendukung media penerbit berita dalam menciptakan video pendek yang informatif dan atraktif di platform ini.

YouTube bekerja sama dengan lebih dari 30 organisasi berita di 10 negara untuk menyediakan dana finansial dan dukungan lainnya yang mencapai total USD 1,6 juta atau sekitar Rp 25,3 juta untuk mendukung upaya mereka.

YouTube menjelaskan bahwa selama tahun mendatang, mereka akan berkolaborasi dengan sejumlah media, termasuk Univision di Amerika Serikat, AFP di Prancis, dan Mediacorp di Singapura untuk berdiskusi tentang strategi konten Shorts dan praktik terbaik dalam produksi video berita.

Baca Juga : Rony Parulian Rilis Lagu Terbaru Berjudul “Mengapa”, Langsung Trending YouTube

Tujuan dari program ini adalah membantu media penerbit berita yang ingin mengembangkan konten berdurasi pendek, tetapi mungkin memiliki keterbatasan sumber daya.

YouTube juga merinci bahwa halaman tonton berita akan menampilkan konten dari sumber berita yang mencakup video on demand, streaming langsung, podcast, dan YouTube Shorts. Dengan beragam format ini, penonton diberi pilihan untuk menjelajahi berita dengan lebih mendalam atau menonton video pendek yang ringkas.

Cara Mengakses Laman Berita di YouTube

Mengakses laman berita di YouTube sangat mudah. Pengguna hanya perlu mencari video berita yang mereka inginkan melalui mesin pencarian.

Setelah muncul serangkaian video yang direkomendasikan, pengguna dapat langsung mengidentifikasi video berita dengan ikon surat kabar. Dengan satu klik, mereka dapat mulai mengeksplorasi berita dari berbagai sumber yang ada.

Pengguna dapat menemukan berbagai jenis konten berita, mulai dari live stream liputan kejadian terbaru hingga podcast yang mendalam, serta Shorts yang memuat berita singkat dan padat. Semua rekomendasi konten disesuaikan dengan berita yang sedang diakses, memberikan pengalaman menonton yang lebih menyeluruh dan informatif.

Baca Juga : X/Twitter Akan Hilangkan Judul Berita