Belum Resmi Rilis, iPhone 14 Disindir Samsung Minim Inovasi

Brand Handphone asal Korea Selatan yakni Samsung menyindir Apple dengan menyebut bahwa iPhone 14 yang akan dikeluarkan pada 07 September minim inovasi.

Belum Resmi Rilis, iPhone 14 Disindir Samsung Minim Inovasi
Samsung menyebut bahwa iPhone 14 minim inovasi. Gambar : Twitter.com/@appltrack

BaperaNews - Perusahaan gadget ternama Apple mengumumkan akan menggelar event iPhone tahunannya pada Rabu 7 September 2022. Event yang tentunya akan menjadi ajang peluncuran iPhone 14 dan sejumlah deretan gadget baru milik Apple lainnya.

Meski event tersebut belum digelar, momen ini dimanfaatkan terlebih dahulu oleh Samsung untuk menyindir Apple. Vendor asal Korea Selatan yang juga kompetitor terbesar dari Apple tersebut baru saja merilis sebuah iklan yang menyebutkan bahwa iPhone 14 minim inovasi.

Iklan tersebut diunggah dalam YouTube yang fokus pada Galaxy Z Flip yang baru saja diluncurkan dan Galaxy S22 Ultra. Narasi dalam iklan tersebut menyebutkan sejumlah fitur unggulan yang terdapat dalam ponsel flagship Samsung, seperti kamera 108 MP DAN 100X Space Zoom yang tidak akan hadir di iPhone 14.

"Bersiaplah untuk peluncuran terbaru Apple saat Anda memasuki dunia di mana kepala akan menoleh, hanya saja tidak ke arah Anda," ujar narasi dalam iklan Samsung, seperti dikutip dari 9to5Mac, Minggu (4/9/2022).

"Di mana kamera dengan resolusi tertinggi di ponsel akan berada di saku orang lain. Dan foto moonshot epik yang mendapatkan semua likes tidak akan menjadi milik Anda,” imbuhnya.

Baca Juga : Apple Rilis iPhone 14 Pada 7 September 2022, Ini Prediksi Harganya!

Sementara itu, bagian akhir iklan ditutup dengan kalimat bahwa seluruh fitur dan inovasi tersebut tidak akan hadir di iPhone 14. Dikarenakan semua keunggulan tersebut sudah ada di smartphone Galaxy bikinan Samsung.

“Karena inovasi ini tidak akan hadir untuk iPhone di dekat Anda. Itu sudah ada di Galaxy," tutup iklan tersebut.

Diketahui sebelumnya, Samsung memang sudah sering mengejek Apple menjelang peluncuran produk terbarunya. Salah satu yang paling ikonik adalah iklan Samsung pada tahun 2017 yang menyindir notch di iPhone X dan hilangnya headphone jack.

Tentu saja Samsung kemudian ikut meniru hal yang mereka sindirkan ke Apple. Contohnya saat iPhone 12 dijual tanpa charger dalam kotak kemasannya, Samsung yang awalnya menyindir kemudian mengikuti langkah tersebut di Galaxy S21.

Apple sendiri akan meluncurkan iPhone 14 pada 7 September mendatang. Selain iPhone baru, dalam event ini Apple diprediksi akan mengenalkan Apple Watch Series 8, Apple Watch Pro, AirPods baru, dan masih banyak lagi. Bintang utamanya tentu saja iPhone 14 Pro series yang dirumorkan akan membawa banyak inovasi baru seperti layar punch-hole, always-on display, kamera 48 MP, dan lain-lain.

Baca Juga : Wow! iPhone 14 Akan Hadir Dengan Kamera Lebih Besar Dan Warna Ungu Yang Menggoda