Seperti Nikahan, Pria Ini Gelar Pesta Perceraian Lengkap dengan Acara Musik, Netizen: Menyala Dudaku

Pria asal Lampung mengadakan pesta perceraian meriah di Pringsewu. Acara ini menjadi viral di media sosial dengan panggung musik dan hidangan layaknya pernikahan.

Seperti Nikahan, Pria Ini Gelar Pesta Perceraian Lengkap dengan Acara Musik, Netizen: Menyala Dudaku
Seperti Nikahan, Pria Ini Gelar Pesta Perceraian Lengkap dengan Acara Musik, Netizen: Menyala Dudaku. Gambar: Kolase Tangkapan layar Tiktok/@verdaseptiana.xx

BaperaNews - Seorang pria asal Lampung, Rian Maulana, menggelar pesta perceraian yang cukup heboh dan menjadi viral di media sosial. Pesta yang diadakan pada Minggu (14/7) ini berlangsung di Pekon Kediri, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Lampung. Acara tersebut lengkap dengan panggung musik, tenda pesta, dan hidangan layaknya pesta pernikahan.

Menurut berbagai sumber di media sosial, video momen unik ini pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @matirassaaa dan kemudian viral setelah diunggah ulang oleh akun Instagram @lambe_turah. Dalam video tersebut, terlihat Rian merayakan perceraiannya dengan meriah, mengundang keluarga besar, sahabat, dan orang-orang terdekatnya.

Layaknya sebuah resepsi pernikahan, pesta perceraian ini dilengkapi dengan berbagai elemen yang biasanya ada di pesta pernikahan, seperti tenda pesta yang lengkap dengan meja dan kursi yang dilapisi kain putih.

Selain itu, panggung musik, digunakan untuk menghibur para tamu dengan penampilan sekumpulan ibu-ibu yang asyik bernyanyi, kemudian undangan yang tersebar di media sosial memberikan detail tanggal dan lokasi acara.

Rian, yang berusia 28 tahun dan bekerja di bidang IT, menceritakan

bahwa pesta ini adalah caranya untuk berdamai dengan keadaan dan dirinya sendiri. Dia ingin acara ini menjadi sarana menebar rasa bahagia dan menghindari beban tamu undangan yang merasa harus memberikan amplop.

Baca Juga: Mantan Caleg di Pariaman Perkosa Anak Kandungnya Sendiri Berkali-kali hingga Hamil

"Saya ingin acara ini jadi sarana menebar rasa bahagia saja, takutnya beban kalau datang ngasih amplop," tutur Rian.

Ia juga menyebut bahwa acara ini menjadi viral karena para tamu yang membagikan momen tersebut di media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Seperti yang dapat diduga, pesta perceraian ini menuai beragam reaksi dari warganet. Banyak yang merasa heran dan mempertanyakan alasan di balik pesta tersebut.

"Semenyakitkan itu ya? Sampai harus effort sekali usaha untuk terlihat bahagia?"

"kalo ternyata balikan lagi malu ga ya?"

"Normalisasi perceraian."

"menyala dudaku."

Mengadakan pesta seperti ini tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Rian tidak menyebutkan jumlah pasti, namun ia mengindikasikan bahwa biayanya berkisar puluhan juta rupiah.

Meskipun keluarganya sempat keberatan karena menganggap acara ini seperti buang-buang uang, Rian tetap melaksanakannya karena ia merasa puas dan tidak ingin menyenggol salah satu pihak.

"Karena yang terpenting bagi saya untuk hiburan di sini saja," ungkap Rian. Dia juga menjelaskan bahwa inspirasinya untuk menggelar pesta perceraian ini datang dari hatinya sendiri, tanpa terpengaruh oleh orang lain.

@baperanews.com Pria asal Lampung mengadakan pesta perceraian meriah di Pringsewu. Acara ini menjadi viral di media sosial dengan panggung musik dan hidangan layaknya pernikahan #lampung #viral #pesta #cerai ♬ Alibi - Sevdaliza & Pabllo Vittar & Yseult

Baca Juga: Pria di Luwu Sulsel Rudapaksa Lansia 61 Tahun, Korban Dipukuli Saat Melawan