Sempat Viral, Pria yang Mandi Beras Bulog Dipecat

Pria yang sempat viral karena berguling-guling di tumpukan beras Bulog sambil telanjang dada kini telah dipecat.

Sempat Viral, Pria yang Mandi Beras Bulog Dipecat
Sempat Viral, Pria yang Mandi Beras Bulog Dipecat. Gambar: Kolase Tangkapan Layar/@ Kolase Tangkapan Layar/@Pai_C1

BaperaNews - Video seorang pria yang tengah berguling-guling di tumpukan beras Bulog sambil telanjang dada menjadi viral di media sosial. 

Unggahan pria mandi beras Bulog tersebut menuai kontroversi dan mendapat perhatian dari netizen. Kantor Cabang Bulog Surabaya Utara memberikan respons terhadap kejadian tersebut.

Unggahan yang diunggah oleh akun @Pai_C1 menunjukkan seorang pria bernama Isam, buruh harian lepas, sedang asyik berguling-guling di atas tumpukan beras Bulog. 

Video tersebut menunjukkan pria tersebut hanya mengenakan celana pendek dan tertawa saat diguyur beras dari atas oleh rekannya.

“Mandi air (tanda silang), mandi beras Bulog (tanda centang),” tulis keterangan dalam postingan tersebut. Video ini mendapatkan ratusan retweet dan tiga ribu lebih like.

Kepala Kantor Bulog Cabang Surabaya Utara, Sugeng Hardono, membenarkan bahwa pria mandi beras Bulog tersebut bernama Isam dan merupakan buruh harian lepas yang telah dipecat sebagai tindak lanjut dari kejadian tersebut. Sugeng menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya.

Baca Juga : Viral Pria Tanpa Baju 'Mandi' Beras Bulog, Netizen: Alasan Kenapa Selalu Bau!

“Aksi Isam itu terjadi pada Selasa (19/12) pekan lalu, saat pekerja sedang memproses pengarungan lagi beras sobek karena proses handling beras impor dari kapal sampai ke gudang," ucap Sugeng saat diwawancara oleh media pada Selasa (26/12/2023) malam.

Beras yang menjadi objek insiden tersebut adalah beras kempos atau beras hasil handling, yang seharusnya akan diproses lebih lanjut menjadi beras kemasan sesuai standar kualitas dan kuantitas Bulog. 

Sugeng menjelaskan bahwa kantor Bulog memiliki fasilitas rice-to-rice untuk mengolah beras yang tidak sesuai standar.

"Akibat kejadian ini, selain memecat Isam, Kantor Cabang Bulog Surabaya Utara juga melakukan evaluasi dan mendisiplinkan pekerjanya agar kejadian serupa tidak terulang," tambah Sugeng.

@baperanews.com Bulog Surabaya Utara Akui Sudah Pecat Buruh Harian yang Viral Mandi Beras di Gudang. #viral #bulog #berasbulog #viraltiktok ♬ 原聲 - 羅y

Baca Juga : Tak Sanggup Beli Beras Untuk Keluarga, Pria di NTT Tikam Perutnya Sendiri