Susah Fokus dan Tak Bisa Diam, Fuji Ternyata Idap Gangguan Mental ADHD

Mantan kekasih Thariq Halilintar, Fujianti Utami mengaku bahwa dirinya mengidap ADHD, sebuah gangguan mental yang memengaruhi cara kerja otak.

Susah Fokus dan Tak Bisa Diam, Fuji Ternyata Idap Gangguan Mental ADHD
Selama ini Diam, Fuji Ternyata Idap Gangguan Mental ADHD. Gambar : Instagram/@fuji_an

BaperaNews - Fujianti Utami, yang akrab dipanggil Fuji, mengungkapkan bahwa dirinya mengidap ADHD, sebuah gangguan mental yang memengaruhi cara kerja otak. Pengakuan ini dia sampaikan dalam siaran langsung di TikTok bersama temannya, menunjukkan sikap terbuka dan tanpa rasa malu terkait kondisinya.

"Jadi ya gue ceritain aja lah ya, kan bukan aib ini," kata Fuji memulai cerita dalam video yang diunggah melalui akun @mollie.shop2 pada Kamis (21/12).

Fuji menjelaskan bahwa kesadaran tentang gangguan mental ADHD ini muncul karena sulitnya dirinya untuk fokus pada satu hal. "Nah ini tuh karena ADHD," ucapnya, menggambarkan tantangan yang dihadapi olehnya sebagai bintang film Bukan Cinderella.

Selain masalah fokus, Fuji juga merasakan dampak lain dari ADHD yang cukup mengganggu aktivitas sehari-harinya. "Gue nggak bisa fokus, jadi kayak budeg, nggak fokus, hiperaktif, nyeruduk sana-sini," ungkapnya.

Demi mengatasi dampak buruk yang muncul akibat ADHD, Fuji memutuskan untuk berkonsultasi dengan seorang psikiater. Dari konsultasi tersebut, selebgram berusia 21 tahun ini diberikan resep obat dengan tujuan meminimalisir gejala ADHD dan mencegah kambuhnya penyakit tersebut.

Baca Juga : Persatukan Aaliyah Massaid dan Fuji, Raffi Ahmad: Love Sekebon!

"Aku dikasih obat sama psikiater aku. Katanya bikin nggak nafsu makan," cerita Fuji, menggambarkan bagaimana ia berusaha mengontrol gangguan mental yang dihadapinya.

Dukungan dari warganet pun mengalir deras setelah Fuji berbagi kisahnya. Banyak dari mereka memberikan semangat dan nasihat kepada selebgram yang akrab disapa Uti ini.

"Ji, istirahat, dikurangi kerjaannya. Diselingi kuliah aja biar ada dunia baru," kata @non**.

"Sehat selalu ya nak, kamu pasti bisa mengendalikan itu semua," sahut yang lain.

Melansir informasi dari Halodoc, Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau ADHD adalah istilah medis untuk gangguan mental berupa perilaku impulsif dan hiperaktif.

@baperanews.com Fujianti Utami mengaku bahwa dirinya mengidap ADHD, sebuah gangguan mental yang memengaruhi cara kerja otak #fuji #adhd #gangguanmental #viral #baperanews ♬ DJ AKU IKHLAS REMIX - Oncel KT

Baca Juga : Makan Bareng Prabowo, Tatapan Mayor Teddy ke Fuji Jadi Sorotan