Luhut Kembali Kerja, Tampil dengan Rambut Hitam

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan telah kembali bertugas setelah menjalankan pemulihan kesehatan di Singapura.

Luhut Kembali Kerja, Tampil dengan Rambut Hitam
Luhut Kembali Kerja, Tampil dengan Rambut Hitam. Gambar : Facebook/@luhutbinsarpandjaitan

BaperaNews - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan kembali tampil di publik setelah resmi kembali bekerja sebagai Kemenko Marves beberapa hari lalu. Dalam penampilannya, terlihat bahwa Luhut kini mengubah warna rambutnya menjadi hitam.

Luhut langsung memberikan pernyataan terkait upaya Indonesia untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045. Menurutnya, saat ini Indonesia berpacu dengan waktu untuk mencapai target tersebut, dan pertumbuhan ekonomi terus didorong setidaknya 6% per tahun.

"Kalau kita tidak memiliki income tinggi, kita harus tumbuh 6%, kita sekarang (tumbuh) 5%, menurut pengalaman kami selama 10 tahun saya Kepala Staf Presiden waktu Jokowi masuk dan saya mengalami waktu itu. Ada Covid lagi, jadi kita kehilangan waktu 3 tahun, sebelumnya itu dengan kendala yang saya sebutkan tadi kita kehilangan waktu," tuturnya dalam konferensi pers secara online pada Jumat (22/12).

Menariknya, Luhut mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta dirinya untuk memastikan proses transisi di pemerintahan berjalan lancar, sehingga target mencapai Indonesia Emas 2045 dapat terwujud.

Baca Juga : Dirawat di Rumah Sakit Singapura, Luhut Pandjaitan Sakit Apa?

"Saya selama di Bali terus terang arahan Bapak Presiden yang mengatakan bahwa Pak Luhut nanti kalau ada Presiden terpilih, saya menekankan ke teman saya calon Kepala Negara yang Beliau sebutan dan tujuan saya supaya proses transisi atau serah terima berjalan smooth dan tidak menunggu lama untuk langsung bisa bekerja karena kita berpacu pada waktu membawa Indonesia Emas 2045," tuturnya.

Seperti yang diketahui, Luhut Binsar Pandjaitan resmi kembali bekerja sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) pada akhir pekan lalu setelah dua bulan lamanya dirawat dan melakukan pemulihan kesehatan di Singapura.

Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang menjadi Kemenko Marves Ad Interim selama Luhut dirawat, turut senang dengan kembalinya Luhut ke tugasnya. Ia menyebut bahwa dirinya telah menyelesaikan tugasnya sebagai pengganti sementara Kemenko Marves beberapa hari sebelumnya.

"Saya juga turut senang Pak Luhut kembali kerja dan saya telah menyelesaikan tugas sebagai Kemenko Marves Ad Interim tiga hari lalu," ungkap Erick dalam akun Instagramnya pada Selasa (19/12).

Baca Juga : Menantu Luhut, Maruli Simanjuntak Resmi Dilantik menjadi KSAD Hari Ini