Salut! Bocah SD Antarkan Mobil Ambulans yang Tersesat Pakai Sepeda

Seorang bocah SD dengan sigap membantu mengarahkan mobil ambulans yang tersesat menggunakan sepedanya.

Salut! Bocah SD Antarkan Mobil Ambulans yang Tersesat Pakai Sepeda
Salut! Bocah SD Antarkan Mobil Ambulans yang Tersesat Pakai Sepeda. Gambar : TikTok/@duniapunyacerita_

BaperaNews - Seorang bocah SD dengan sigap membantu mengarahkan mobil ambulans yang tersesat menggunakan sepedanya. Aksi heroik bocah tersebut terekam dalam sebuah video yang viral di platform TikTok, diunggah oleh akun @duniapunyacerita_ pada Jumat (27/9/2024).

Video itu langsung menjadi sorotan, terutama karena menunjukkan kepedulian dan inisiatif bocah tersebut, yang masih duduk di bangku kelas 3 SD, dalam membantu ambulans menemukan rute yang benar.

Peristiwa ini terjadi ketika ambulans mengalami kesulitan menemukan jalan menuju lokasi yang dituju. Bocah laki-laki, yang identitasnya belum diketahui, terlihat berusaha keras mengayuh sepedanya dengan cepat sambil menunjukkan arah yang tepat.

Dia mengenakan celana panjang merah dan kaos bermotif. Dalam video, jelas terlihat sang bocah memimpin jalan di depan ambulans dengan penuh semangat, hingga akhirnya berhasil membantu ambulans mencapai tujuannya.

Baca Juga : Wanita yang Nyalip Ambulans dan Minta Ganti Rugi ke Sopir Bus Kini Minta Maaf dan Kembalikan Uang

Setelah berhasil mengarahkan mobil ambulans tersesat, bocah tersebut segera menepi di pinggir jalan. Supir ambulans, yang berterima kasih atas bantuannya, memberikan isyarat tangan sebagai bentuk penghargaan kepada sang bocah. 

Video ini tidak hanya memperlihatkan momen menyentuh ketika anak itu mengusap keringat setelah bersepeda dengan cepat, tetapi juga mengundang banyak pujian dari warganet.

Video yang telah ditonton lebih dari 19 juta kali itu mendapat banyak komentar positif. Banyak pengguna TikTok yang terkesan dengan tindakan bocah SD tersebut, dan memuji bagaimana orang tuanya telah berhasil mendidiknya menjadi pribadi yang baik.

“Masha Allah adek, kamu keren banget, orang tuanya juga berhasil mendidik adeknya, terus berbuat baik ya dek,” tulis salah satu netizen.

Baca Juga : Pemotor Wanita Nyalip Ambulans, Tapi Malah Minta Ganti Rugi Rp4 Juta ke Sopir Bus