Pria Tanpa Identitas Lompat dari Gedung Lantai 6 di Jakarta Barat

Penemuan mayat tanpa identitas di gedung kantor Jalan Letjen S Parman, Jakarta Barat, diduga bunuh diri.

Pria Tanpa Identitas Lompat dari Gedung Lantai 6 di Jakarta Barat
Pria Tanpa Identitas Lompat dari Gedung Lantai 6 di Jakarta Barat. Gambar: Ilustrasi Canva

BaperaNews - Seorang pria tanpa identitas ditemukan tewas di area gedung kantor di Jalan Letjen S Parman, Slipi, Jakarta Barat, pada Minggu (4/8) sekitar pukul 16.40 WIB.

"Benar telah ditemukan mayat tanpa identitas di salah satu gedung kantor yang ada di wilayah Slipi, Jakarta Barat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya, Senin (5/8).

Penemuan mayat bermula ketika saksi berinisial F melihat tubuh yang tergeletak di atas aspal di salah satu area gedung. F segera memanggil pihak sekuriti untuk mengecek kondisi korban.

"Sekuriti yang sedang piket awalnya mendapatkan laporan adanya laki-laki yang tergeletak dari seorang tamu gedung. Ketika dicek, laki-laki tersebut sudah tak bernyawa," ungkap Ade Ary.

Pihak sekuriti kemudian menghubungi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kecamatan Slipi untuk melakukan pengecekan lebih lanjut.

Setelah dilakukan pengecekan, mayat tanpa identitas itu diduga tewas karena melompat dari ketinggian. Hal ini terlihat dari luka-luka yang diderita korban, termasuk luka lebam di bagian dada, kaki kiri yang patah, dan wajah yang remuk karena mendarat dalam posisi telungkup.

"Korban menderita luka lebam di dada, kaki sebelah kiri patah, dan wajah remuk karena terhantam aspal. Selain itu, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan," jelas Ade Ary.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, korban diduga melompat dari lantai enam gedung dengan niat mengakhiri hidup (bunuh diri).

Baca Juga: Akun Mobile Legend-nya Dihack, Pemuda Ini Nekat Ingin Bunuh Diri Lompat dari Kapal

"Korban meninggal dunia diduga karena bunuh diri, lompat dari lantai enam," tambah Ade Ary.

Saat ini, jenazah korban berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab pasti kematian. Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Palmerah masih mendalami kasus ini.

"Korban sedang diotopsi di RSCM dan kasusnya ditangani Polsek Palmerah," tutup Ade Ary.

Penemuan mayat tanpa identitas di area gedung kantor ini mengejutkan banyak pihak, termasuk penghuni gedung dan pekerja di sekitar lokasi. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, yang mengindikasikan bahwa pria ini kemungkinan besar melompat dari lantai enam dengan niat bunuh diri.

Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan untuk memastikan tidak ada faktor lain yang terlibat dalam kematian ini. Polsek Palmerah terus mengumpulkan informasi dari saksi-saksi dan melakukan pengecekan lebih mendalam di lokasi kejadian.

Ade Ary Syam Indradi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kewaspadaan di gedung-gedung perkantoran di Jakarta.

"Kami menghimbau kepada seluruh pihak pengelola gedung untuk meningkatkan pengawasan dan memperhatikan keselamatan setiap orang yang berada di lingkungan gedung," katanya.

Baca Juga: ART Lompat dari Lantai 3 di Tangerang, Majikan Diduga Lakukan Kekerasan Fisik dan Psikis