Polisi Diserang Pake Golok Gegara Pelaku Dendam Pernah Ditangkap

Video CCTV penyerangan anggota polisi di Inhil, Riau, dengan golok oleh pria bertopi ungu menjadi viral dan memicu beragam komentar dari warganet. Baca selengkapnya di sini!

Polisi Diserang Pake Golok Gegara Pelaku Dendam Pernah Ditangkap
Polisi Diserang Pake Golok Gegara Pelaku Dendam Pernah Ditangkap. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@kabarnegri

BaperaNews - Seorang anggota polisi diserang menggunakan senjata tajam golok, berhasil direkam oleh kamera pemantau CCTV dan menjadi viral di media sosial pada Selasa (26/3). Peristiwa tersebut terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, di depan sebuah warung makan.

Dalam video yang tersebar luas, terlihat seorang anggota polisi sedang duduk bersama beberapa rekannya sambil menyantap sahur. Tiba-tiba, seorang pria mengenakan masker dan topi ungu muncul dengan membawa senjata tajam golok panjang.

Segera setelah itu, anggota polisi yang menjadi target langsung mengambil tindakan dengan mengeluarkan pistol dari sakunya, sementara rekannya yang lain menjauh.

Pelaku yang hendak menyerang anggota polisi tersebut diidentifikasi sebagai FL (37) dan ditangkap oleh petugas kepolisian setelah upayanya digagalkan oleh Brigadir Oki Bambiantoro, anggota Satresnarkoba Polres Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan menjelaskan bahwa pelaku memiliki dendam terhadap Brigadir Oki karena sebelumnya pernah ditangkap dalam kasus narkoba.

Baca Juga: Cicilan Mobil Nunggak 2 Tahun, Oknum Polisi Tusuk dan Tembak Debt Collector di Palembang

Menurut keterangan AKBP Budi Setiawan, penyerangan terjadi di depan warung makan di Jalan Telaga Biru, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil pada Minggu (24/3). Saat itu, Brigadir Oki berhasil mencegah penyerangan dengan melepaskan dua tembakan peringatan dan mengancam akan menembak jika pelaku tetap menyerang.

Pelaku FL sebelumnya pernah ditangkap dalam kasus narkoba, tetapi tidak ada barang bukti yang ditemukan sehingga ia direhabilitasi. Namun, ia masih menyimpan dendam terhadap anggota kepolisian, yang kemudian berujung pada percobaan penyerangan dengan golok tersebut.

Unggahan video CCTV yang menunjukkan polisi diserang menggunakan golok ini pun viral dan memicu beragam komentar dari warganet.

"Lagi duduk duduk sahur dan di rumah, senjata sudah ready?? Feeling nya kuat amat ya...kaya udah tau aja ni pak pol," tulis salah satu warganet.

"Nah ini baru benar, make pistol pas ada ancaman seperti ini, itupun menembaknya ke langit sebagai tembakan peringatan, gak kayak yang kemaren mobil avanzanya nunggak giliran di tarik leasing malah nembak debcollectornya," timpal warganet lainnya.

Baca Juga: Oknum Polisi Aniaya Pemuda yang Mabuk di Situbondo, Begini Faktanya!