Pindah ke Kanada, Tengku Firmansyah Jadi Tukang Las Besi, Anak: Kayak Bukan Papa

Kehidupan baru Tengku Firmansyah sebagai tukang las besi di Kanada dan aktivitas keluarganya menarik perhatian banyak pihak. Simak Selengkapnya!

Pindah ke Kanada, Tengku Firmansyah Jadi Tukang Las Besi, Anak: Kayak Bukan Papa
Pindah ke Kanada, Tengku Firmansyah Jadi Tukang Las Besi, Anak: Kayak Bukan Papa. Gambar : Instagram/@tengku_firmansyah

BaperaNews - Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari yang kini menetap di Kanada, bekerja sebagai pekerja biasa di luar negeri. 

Tengku Firmansyah kini bekerja sebagai tukang las besi di sebuah perusahaan manufaktur, sementara Cindy Fatikasari bekerja paruh waktu di sebuah retail. Kehidupan baru mereka di Kanada menarik perhatian banyak pihak.

Tengku Firmansyah, yang dikenal sebagai aktor, kini menjalani rutinitas sebagai tukang las besi dan tukang besi di sebuah perusahaan manufaktur di Kanada. 

Dalam beberapa unggahan di akun Instagram pribadinya, Tengku Firmansyah memperlihatkan dirinya dengan penampilan sederhana dan wajah cemong, saat bekerja di pabrik tersebut.

Pekerjaan ini dijalani olehnya sekitar 1,5 bulan, setelah mendapat informasi lowongan kerja dari temannya dan diterima.

Putri sulung Tengku Firmansyah, Tengku Syaira Anataya, mengaku awalnya tidak terbiasa melihat ayahnya dalam rutinitas baru ini. 

Menurutnya, pekerjaan ini sangat berbeda dari penampilan ayahnya yang biasanya bersih dan rapi saat syuting. 

"Aku enggak biasa banget sebenarnya melihat kayak gini, karena kan bisanya sehari-hari tuh syuting. Kalau kayak gini kayak bukan papa aku sih pas awal-awal aku melihatnya. Kayak bukan papa banget," ujar Tengku Syaira di program Rumpi No Secret.

Tengku Syaira juga mengungkapkan bahwa Tengku Firmansyah memang suka memperbaiki peralatan rumah yang rusak, meskipun tidak pernah sampai memotong besi. 

"Mungkin kalau di rumah itu agak handy aja, kayak misalkan benerin pintu rusak, papa memang kayak gitu. Terus ada handle yang rusak, atau benerin AC. Tapi enggak yang potong besi gitu sih enggak, cuma memang orangnya agak technical dan handy," lanjutnya.

Meski awalnya merasa aneh, kini Tengku Syaira mengaku bangga melihat ayahnya menjalani pekerjaan tersebut dengan penuh kesenangan. 

"Pastinya sih (bangga), karena enggak semua orang mau melakukan itu apalagi orang yang lifestyle sehari-harinya syuting jadi aktor, lalu langsung berubah drastis ke situ, jarang banget ada orang yang mau kayak gitu. Jadi ya bangga sih dan senang juga karena mereka melakukan itu juga senang," tambahnya.

Baca Juga : Sambil Salting, Betrand Peto Sebut Kriteria Pacarnya kayak Sarwendah

Sementara itu, Cindy Fatikasari, yang juga tinggal di Kanada bersama suaminya, memilih bekerja paruh waktu di sebuah retail, bukan sebagai tukang cuci piring seperti yang beredar dalam beberapa rumor. 

Menurut Tengku Syaira, Cindy Fatikasari bekerja di bagian retail seperti clothing. "Mamaku enggak cuci piring, dia itu kayak di retail gitu sih. Tapi memang ada artikel yang misleading. Jadi bukan cuci piring ya. Aku juga kurang paham, mama belum cerita terlalu banyak tapi yang dari aku dengar, mama kerja di retail semacam clothing gitu-gitu sih. Enggak tahu di bagian apa," papar Tengku Syaira.

Cindy Fatikasari memilih bekerja paruh waktu selama 4 jam sehari, agar masih bisa mengurus suami dan anak-anak di rumah. 

"Mama part-time sih karena kan juga mengurus adik-adik aku di rumah. Paling cuma kerja 4 jam," lanjutnya.

Kehidupan di Kanada merupakan impian lama Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari. Mereka merasa sangat senang akhirnya bisa tinggal di sana, meskipun masih harus beradaptasi dengan cuaca yang sangat dingin dan merindukan nasi Padang. 

"Alhamdulillah mereka senang banget di sana karena sudah bertahun-tahun menanti untuk tinggal di sana, jadi senang banget. Di sana juga banyak teman dan kenalannya, jadi living their best live," kata Tengku Syaira.

@baperanews.com

Pindah ke Kanada, Tengku Firmansyah Jadi Tukang Las Besi, Anak: Kayak Bukan Papa #viral #tengkufirmansyah ♬ original sound - BAPERA NEWS

Baca Juga : 15 Tahun Menikah, Nisya Ahmad Gugat Cerai Andika Rosadi