15 Tahun Menikah, Nisya Ahmad Gugat Cerai Andika Rosadi

Nisya Ahmad telah menggugat cerai Andika Rosadi setelah 15 tahun menikah.

15 Tahun Menikah, Nisya Ahmad Gugat Cerai Andika Rosadi
15 Tahun Menikah, Nisya Ahmad Gugat Cerai Andika Rosadi. Gambar: Instagram/@nissyaa

BaperaNews - Nisya Ahmad, telah mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Andika Rosadi, setelah 15 tahun menikah. Gugatan tersebut didaftarkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 10 Mei 2024, dan kini memasuki tahap pemeriksaan bukti-bukti perceraian.

Sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (1/8), menunjukkan bahwa baik Nisya Ahmad maupun Andika Rosadi tidak hadir dalam persidangan. Hal ini diungkapkan oleh Nata Sasmita, kuasa hukum Andika Rosadi.

"Mereka masih satu rumah, KTP-nya pun masih sama alamatnya," kata Nata Sasmita di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (1/8).

Nata Sasmita tidak memberikan detail mengenai masalah yang menyebabkan adik Raffi Ahmad tersebut menggugat cerai Andika Rosadi. Ia hanya menyebut bahwa permasalahan utamanya adalah cekcok dan perselisihan yang kerap terjadi selama mereka menikah.

"Masalahnya karena cekcok aja atau banyak perselisihan yang terjadi selama mereka menikah," ucapnya.

Baca Juga: Usai Cerai 2 Kali, Pria Ini Lukai Alat Kelamin hingga Hampir Putus

Menurut Nata, perselisihan tersebut terjadi karena keduanya memutuskan untuk menikah di usia yang masih muda.

"Sementara ini perselisihan ini hal biasa-biasa aja. Belum terungkap apakah betul pihak ketiga atau yang lain-lain," ungkapnya. 

Terkait dengan kabar adanya dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dalam pernikahan Nisya Ahmad dan Andika Rosadi, Nata Sasmita membantahnya.

"KDRT belum bisa disikapi, untuk saat ini belum ada pembuktiannya," ujar Nata Sasmita.

Diberitakan sebelumnya, Nisya Ahmad menikah dengan Andika Rosadi pada tahun 2009. Selama 15 tahun menjalani pernikahan, pasangan ini jarang diterpa kabar miring.

Namun, pada 10 Mei 2024, Nisya Ahmad memutuskan untuk mengakhiri pernikahannya dengan Andika Rosadi dan mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Baca Juga: Viral! Pria Ini Diduga Lakukan KDRT Sejak Istri Hamil 7 Bulan dan Sebarkan Foto Tak Senonoh Saat Cerai