Andika Rosadi Akui Alasan Digugat Cerai Nisya Ahmad, Tukang Bohong dan Temperamental

Sidang perceraian Andika Rosadi dan Nisya Ahmad kembali digelar dengan Andika mengungkap alasan utama gugatan cerai, termasuk kebiasaan berbohong dan tempramental.

Andika Rosadi Akui Alasan Digugat Cerai Nisya Ahmad, Tukang Bohong dan Temperamental
Andika Rosadi Akui Alasan Digugat Cerai Nisya Ahmad, Tukang Bohong dan Temperamental. Gambar : Instagram/@arosadi

BaperaNews - Sidang perceraian antara Andika Rosadi dan Nisya Ahmad kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (8/8). Sidang tersebut beragendakan pembuktian saksi dari pihak penggugat, Nisya Ahmad, yang diwakili oleh saksi yang biasa tinggal serumah dengan mereka.

Dalam persidangan ini, Andika Rosadi mengungkapkan beberapa alasan di balik gugatan cerai yang dilayangkan oleh adik Raffi Ahmad itu.

Nisya Ahmad mengajukan gugatan cerai terhadap Andika Rosadi pada 10 Mei 2024. Sejak itu, sidang perceraian keduanya telah beberapa kali digelar, dengan Nisya Ahmad kerap absen dalam persidangan.

Pada sidang kali ini, Nisya Ahmad kembali tidak hadir, yang menurut keterangan Andika disebabkan oleh adanya acara yang tak bisa ditinggalkan. Meski demikian, Andika Rosadi tetap hadir dalam sidang dan menyampaikan niatnya untuk mempertahankan rumah tangga yang telah mereka bina selama 15 tahun.

Andika Rosadi mengakui bahwa salah satu alasan utama Nisya Ahmad menggugat cerai adalah karena kebiasaannya yang sering berbohong.

"Salah satu di antaranya saya tukang bohong. Itu saja, laki-laki. Kalau laki-laki kan pengin bikin istri bahagia, jadi kita tutupi dengan kebohongan," ungkap Andika dalam persidangan.

Andika menyebutkan bahwa kebohongan tersebut dilakukan dengan niat untuk menjaga perasaan istrinya, Nisya Ahmad, meskipun pada akhirnya hal ini justru menjadi pemicu utama konflik dalam rumah tangga mereka.

Baca Juga: 15 Tahun Menikah, Nisya Ahmad Gugat Cerai Andika Rosadi

Selain kebiasaan berbohong, Andika Rosadi juga mengakui bahwa sikap temperamentalnya turut berperan dalam permasalahan yang mereka hadapi.

"Saya merasa harus memperbaiki sikap temperamental demi kebaikan rumah tangga kami," ujarnya.

Meski demikian, Andika dengan tegas membantah bahwa perceraiannya dengan Nisya Ahmad disebabkan oleh kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) atau kehadiran orang ketiga.

"Enggak ada kalau KDRT, saya mungkin sudah dilaporin ke polisi kali ya, coba boleh ditanya," tegasnya.

Dalam pernyataannya, Andika Rosadi juga mengungkapkan bahwa dia merasa sangat terpukul saat pertama kali mengetahui bahwa Nisya Ahmad menggugat cerai.

"Awal tahu (digugat cerai) pasti sedih lah, nge-drop. Tapi alhamdulillah saya punya keluarga yang support semua, termasuk dari mertua, ipar, support semua," kata Andika.

Meski mengalami keterpurukan, Andika berusaha tetap tegar dan mencoba untuk mencari jalan agar rumah tangganya dapat dipertahankan.

Nisya Ahmad dan Andika Rosadi diketahui masih tinggal serumah meski dalam situasi yang berbeda. Mereka masih berkomunikasi dengan baik, namun sudah tidak lagi tidur satu ranjang.

"Sampai sekarang masih komunikasi dengan baik, sama istri saya masih serumah juga. Sudah tidak satu ranjang, tapi saya berusaha untuk bikin nyaman supaya bisa seranjang lagi," tandas Andika Rosadi.

Sementara itu, Raffi Ahmad, sebagai kakak Nisya Ahmad, juga turut memberikan dukungan kepada Andika Rosadi di tengah proses perceraian ini. Raffi Ahmad memberikan pesan penyemangat kepada Andika untuk menghadapi masalah rumah tangganya dengan bijak.

"Kalau A Raffi tuh lebih ke, 'ya sudahlah lu cowok kan? Lu hadapin ajalah bro!' Gitu aja sih," kata Andika mengutip pesan dari Raffi Ahmad.

Sidang perceraian ini menjadi sorotan publik, mengingat Nisya Ahmad dan Andika Rosadi telah menikah selama 15 tahun dan telah dikaruniai tiga orang anak. Banyak pihak yang berharap agar pasangan ini dapat menemukan solusi terbaik.

Baca Juga: Jeje Govinda Ungkap Alasan Syahnaz Sadiqah Absen di Pemakaman Ibunda