Maharani Kemala Dipastikan Telah Resmi Mundur dari MS Glow

Maharani Kemala resmi mengundurkan diri dari MS Glow, menandai akhir kolaborasinya dengan Shandy Purnamasari.

Maharani Kemala Dipastikan Telah Resmi Mundur dari MS Glow
Maharani Kemala Dipastikan Telah Resmi Mundur dari MS Glow. Gambar: Kolase Editor Baperanews Instagram/maharanikemala

BaperaNews - Maharani Kemala, salah satu pendiri MS Glow, resmi mengundurkan diri dari brand kosmetik yang telah membesarkan namanya. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Maharani melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @maharanikemala, pada Sabtu, (10/8).

Langkah ini sekaligus menandai berakhirnya kolaborasi bisnisnya dengan Shandy Purnamasari, yang turut mendirikan MS Glow.

Dalam unggahannya, Maharani Kemala menyampaikan rasa terima kasih kepada para pengguna MS Glow yang telah mendukungnya selama lebih dari delapan tahun.

"Terima kasih selama kurang lebih 8 tahun ini menemani perjalanan saya di brand MS Glow," tulis Maharani.

Maharani juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Shandy Purnamasari dan suaminya, Gilang Widya Permana, atas kerja sama yang terjalin selama ini.

"Saya juga mengucapkan terima kasih untuk Ibu Shandy Purnamasari dan Bapak Gilang Widya Permana atas kerja sama selama ini," tambahnya.

Namun, dalam surat pernyataan pengunduran dirinya, Maharani menjelaskan bahwa keputusan ini sebenarnya sudah dibuat sejak Februari 2024. Keputusan tersebut terjadi setelah manajemen Shandy Purnamasari dan Gilang Widya Permana mengirimkan surat yang menandakan berakhirnya kerja sama mereka.

"Sesuai surat yang dikirimkan oleh manajemen Ibu Shandy Purnamasari dan Bapak Gilang Widya Permana (PT. Kosmetika Cantik Indonesia), yang telah ditandatangani secara sepihak pada tanggal 22 Februari 2024, yang saya terima pada akhir Juli 2024, yang mana menyebutkan kami tidak berhak lagi atas merek MS Glow," jelas Maharani.

Baca Juga: MS Glow Dikabarkan Bubar, Maharani Kemala: Bukan Owner Lagi

Spekulasi Pecah Kongsi Mencuat

Pengunduran diri Maharani Kemala semakin memperkuat spekulasi adanya perpecahan antara dua pendiri MS Glow ini. Isu ini mulai mencuat setelah Maharani menjawab beberapa pertanyaan dari netizen yang mengisyaratkan bahwa dirinya sudah tidak lagi menjadi bagian dari MS Glow.

Salah satu tanggapan Maharani yang memicu tanda tanya publik adalah saat ia menulis, "bukan owner MS Glow," dan "langsung tanya ke mbak Shandy saja, saya juga gak tau."

Selain itu, Maharani sempat mengunggah sebuah reels di Instagram dengan caption yang penuh makna, yang dianggap banyak pihak sebagai sindiran halus terkait situasi yang tengah terjadi.

"Brand itu ibaratkan seperti anak, kita lahirkan, berjuang membesarkan sehingga bisa berjalan, bisa mandiri menjadi anak yang sukses dikenal, orang tuanya pun bangga. Dan pastinya saya sendiri bangga membesarkan sebuah brand yang kalian kenal selama ini," tulisnya.

Dalam surat pengunduran dirinya, Maharani Kemala juga menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak yang terlibat jika selama delapan tahun terakhir ada perkataan atau perbuatannya yang kurang berkenan.

"Mohon maaf jika selama 8 tahun ini ada perkataan dan perbuatan yang kurang berkenan. Demikian pernyataan ini saya buat, dalam keadaan sadar tanpa ada tekanan dari pihak manapun," tutupnya.

Hingga saat ini, Shandy Purnamasari belum memberikan klarifikasi lebih lanjut mengenai pengunduran diri Maharani dan isu perpecahan ini. Keputusan Maharani Kemala untuk mundur dari MS Glow tentu menjadi sorotan, mengingat MS Glow telah menjadi salah satu brand kosmetik yang cukup sukses di Indonesia. 

Baca Juga: Anak Shandy Purnamasari dan Juragan 99 Dapat Uang THR Rp100 Juta