Pilu, Adik Ayu Ting Ting Pingsan di Pemakaman Anak Keduanya

Syifa Nuraini jatuh pingsan di samping makam anak keduanya, Baby Rayaz Zoltan Fachrizal, saat pemakaman.

Pilu, Adik Ayu Ting Ting Pingsan di Pemakaman Anak Keduanya
Pilu, Adik Ayu Ting Ting Pingsan di Pemakaman Anak Keduanya. Gambar : Dok. MSN

BaperaNews - Syifa Nuraini, adik dari penyanyi dangdut Ayu Ting Ting, mengalami momen memilukan saat pemakaman anak keduanya, Baby Rayaz Zoltan Fachrizal, yang meninggal dunia pada Sabtu (31/8).

Kejadian ini terjadi setelah Syifa tak kuasa menahan kesedihan, hingga tubuhnya jatuh pingsan di samping makam putranya yang belum genap berusia dua bulan.

Baby Zoltan diketahui meninggal setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya. Meski keluarga berharap kesembuhannya, takdir berkata lain. Kepergian bayi ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar, termasuk sang ibu, Syifa, yang terlihat sangat terpukul oleh kejadian ini.

Dalam prosesi pemakaman yang berlangsung di Depok, Jawa Barat, suasana haru menyelimuti seluruh anggota keluarga. Ayu Ting Ting, sang kakak, mengunggah kabar duka tersebut di akun Instagram pribadinya, menyampaikan pernyataan singkat mengenai kepergian sang keponakan.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun telah berpulang ke Rahmatullah. Rayaz Zoltan Fachrizal anak dari Nanda Fachrizal dan Assyifa Nur'aini wafat 31 Agustus 2024,” tulis Ayu Ting Ting dalam unggahannya, Sabtu (31/8).

Dalam unggahan tersebut, Ayu menyampaikan bahwa kepergian Baby Zoltan adalah ujian berat bagi keluarganya. Ia pun berdoa agar keluarganya diberikan kekuatan dan keikhlasan atas kehilangan tersebut.

"Kami tahu kepergianmu adalah ujian yang amat berat. Semoga keluarga diberi ketabahan dan keikhlasan. Semoga kepergianmu dapat menjadi tabungan kedua orang tua dan keluarga kelak di surga," tambah Ayu.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Peluk Ji Chang Wook Tuai Komentar

Kepergian sang anak ternyata sangat memukul hati Syifa Nuraini. Dalam prosesi pemakaman, Syifa yang berdiri di samping makam terlihat tak kuasa menahan kesedihannya hingga akhirnya tubuhnya jatuh ke belakang, tak sadarkan diri. 

Unggahan dari akun Instagram @queenofdepok juga menunjukkan momen haru tersebut, di mana Syifa sempat meratap di samping makam sang anak sebelum akhirnya jatuh pingsan. Tak hanya Syifa, Ayu Ting Ting juga terlihat terpukul, ia menangis sembari menciumi nisan keponakannya dengan mata sembab.

Prosesi pemakaman Baby Zoltan juga diwarnai isak tangis dari Ayah Ojak, ayah Ayu Ting Ting dan Syifa Nuraini. Ia terlihat ikut menggendong cucunya sebelum dimakamkan, sembari menangis dan menciumi jenazah sang cucu yang telah dibalut kain kafan. 

"Ya Allah, ini (kafan di wajah) jangan dibuka," ucap Ayah Ojak dengan suara bergetar di kawasan Depok, Sabtu (31/8).

"Cucu ayah, cucu ayah ya Allah," lanjutnya dengan suara yang dipenuhi kesedihan.

Tak hanya Ayah Ojak, keluarga besar lainnya juga ikut merasakan kesedihan mendalam. 

Sebelum pingsan, Syifa Nuraini sempat mengungkapkan penyesalan mendalam atas kepergian anak keduanya tersebut. Di hadapan makam putranya, Syifa terdengar memohon maaf dan merasa bersalah karena tidak dapat menemani Baby Zoltan selama sakit.

"Adek ko tinggalin mamah dek. Ko tinggalin mamah dek," ucap Syifa dengan suara bergetar, menahan tangis.

"Adek maafin mamah dek, adek maafin mamah dek. Ya Allah mamah nyesel dek, maafin mamah gak nemenin adek," tambahnya.

Baca Juga: Bertemu Agnez Mo di Pesawat, Ayu Ting Ting: Dia Ramah Sekali