Pengunjung Komplain Biaya Parkir di Blok M Square Bayar Dua Kali

Viral para pengunjung komplain soal biaya parkir di Blok M Square, Jakarta Selatan yang ditarik sebanyak 2 kali. Simak selengkapnya!

Pengunjung Komplain Biaya Parkir di Blok M Square Bayar Dua Kali
Pengunjung Komplain Biaya Parkir di Blok M Square Bayar Dua Kali. Gambar : Kompas.com/Dok. wahyu adityo prodjo

BaperaNewsViral keluhan warganet tentang biaya parkir Blok M Square, Jakarta Selatan ditarik 2 kali. Keluhan disampaikan salah satunya oleh warganet Twitter pada hari Senin (3/7). Pengunggah keluhan biaya parkir Blok M Square menyebut awalnya mengambil tiket parkir ketika masuk Blok M.

Namun ia masih dimintai uang parkir oleh seorang petugas berseragam orange. Ia pun kesal karena harus membayar uang parkir lagi di gate pintu keluar ketika pulang.

“Masuk, ambil tiket parkir. Terus ada orang minta uang parkir juga di dalem. Nanti kalau pulang bayar parkir lagi juga. Mobil diminta Rp 10.000 dan motor Rp 2.000. Sumpah paling males gw parkir di Blok M” cuitnya.

Ketika dikonfirmasi, pengunggah bernama Rahadian Abimanyu ini menjelaskan peristiwa wajib bayar parkir 2 kali di Blok M Square ini sudah ia alami berulang kali baik itu ketika ia naik motor maupun mobil. Salah satunya di minggu lalu ketika ia naik motor. Ia diminta uang parkir Rp 2.000.

Baca Juga : Juru Parkir di FamilyMart Senayan Patok Harga Rp 10 Ribu, Warganet Geram

“Waktu keluar di gate disuruh bayar lagi biaya parkir Blok M Square Rp 6.000. Jadi tiap saya parkir di Blok M selalu begini, sudah 10 kali lebih” keluhnya hari Selasa (4/7).

Lebih lanjut, Rahadian juga mengaku pernah diminta uang parkir Rp 10.000 ketika ia parkir di Blok M di depan Daitokyo Sakaba. Awalnya ia tidak menghiraukan oknum tukang parkir tersebut, namun ketika tidak diberi uang, oknum itu memukul kaca mobilnya dan meminta uang Rp 10.000. Ia pun merasa rugi harus bayar parkir dobel setiap kali parkir di Blok M Square bayar dua kali.

Keterangan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Tentang Parkir di Blok M Square Bayar Dua Kali

Kepala UP Parkir Dishub DKI Jakarta Adji Kusambarto menanggapi keluhan parkir di Blok M Square bayar dua kali tersebut, Ia menjelaskan di kawasan Blok M seharusnya sudah dilengkapi gate keluar masuk sehingga parkir hanya dibayar di gate di sistem.

“Jadi pembayaran disitu saja di gatenya. Ini masukan buat kami, nggak apa-apa. Kami akan tindak lanjuti, kami akan turun ke lapangan untuk cek langsung” kata Adjie.

Adjie menyebut akan turun ke lapangan untuk memeriksa tentang adanya oknum yang menarik uang parkir padahal sudah ada sistem parkir di gate keluar masuk. Namun Adjie belum bisa berkomentar banyak, ia masih akan lakukan pemeriksaan di lapangan terlebih dahulu.

Baca Juga : Parkir Stadion JIS Ditambah, Piala Dunia U-17 Bisa Digelar di JIS