Pedangdut Senior, Jhonny Iskandar Meninggal Dunia

Pada Jumat (10/5), pedangdut senior Tanah Air, Jhonny Iskandar meninggal dunia. Baca selengkapnya di sini!

Pedangdut Senior, Jhonny Iskandar Meninggal Dunia
Pedangdut Senior, Jhonny Iskandar Meninggal Dunia. Gambar : Instagram/@jhony.isk

BaperaNews - Dunia dangdut Indonesia kembali berduka dengan kepergian salah satu penyanyi senior, Jhonny Iskandar, yang dikabarkan meninggal dunia pada usia 63 tahun. Kabar duka ini mengguncang penggemar dan pecinta musik dangdut di Tanah Air.

Jhonny Iskandar, yang merupakan salah satu pentolan dari grup dangdut PMR (Pengantar Minum Racun), meninggal dunia pada pagi hari Jumat (10/5), sebagaimana dikonfirmasi oleh keponakannya, Dewi. Menurutnya, sang penyanyi menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 08.30 pagi.

Meskipun penyebab meninggalnya Jhonny Iskandar belum diketahui secara pasti, namun berita tentang kepergiannya telah menyebar dengan cepat di kalangan masyarakat pecinta musik dangdut. Jenazahnya dijadwalkan akan disemayamkan di kawasan Sirkuit Sentul, Bogor.

Sosok Jhonny Iskandar dikenal sebagai salah satu pedangdut legendaris yang memiliki pengaruh besar pada industri musik dangdut di Indonesia. Terutama pada era 1980-an hingga 1990-an, namanya begitu melekat melalui lagu-lagu hitsnya seperti 'Bukan Pengemis Cinta', 'Judul-judulan', dan 'Ada Gak Ada'.

Baca Juga: Punya Rencana Lain, Cita Citata Berhenti Jadi Penyanyi Dangdut

Meskipun pada tahun 2018 ia keluar dari band OM PMR yang telah membesarkan namanya, Jhonny Iskandar tetap aktif dalam dunia musik dangdut dengan tampil di berbagai daerah. Kepergiannya meninggalkan kenangan akan ciri khasnya, termasuk penggunaan kacamata barantai yang selalu melekat padanya.

Namun, perjalanan kariernya tidak selalu mulus. Jhonny Iskandar dikenal meninggalkan OM PMR karena perbedaan prinsip terkait pembagian honor. Meskipun begitu, ia tetap menjaga semangat dalam bermusik dan terus memberikan penampilan yang menghibur bagi penggemarnya.

Selama hidupnya, Jhonny Iskandar telah memberikan kontribusi yang besar dalam perkembangan musik dangdut di Indonesia. Kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, teman-teman, dan penggemarnya. Namun, warisan seni dan kenangan indah bersama Jhonny Iskandar akan terus hidup dalam karya-karyanya.

Baca Juga: 10 Deretan Lagu Dangdut Koplo Terbaru 2023 Terpopuler Saat Ini