Pembukaan Spektakuler Asian Para Games 2022 Hangzhou, Fahd A Rafiq: Indonesia Negara dengan Keragaman Budaya Memukau

Fahd A Rafiq menyatakan bahwa Asian Para Games 2022 menjadi salah satu bagian dari kompetisi olahraga internasional yang akan membawa nama Indonesia ke mata dunia.

Pembukaan Spektakuler Asian Para Games 2022 Hangzhou, Fahd A Rafiq: Indonesia Negara dengan Keragaman Budaya Memukau
Pembukaan Spektakuler Asian Para Games 2022 Hangzhou, Fahd A Rafiq: Indonesia Negara dengan Keragaman Budaya Memukau. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Pada malam Minggu (22/10), Asian Para Games 2022 Hangzhou resmi dibuka dengan kegemilangan yang luar biasa. Menggunakan animasi dan teknologi mutakhir, acara pembukaan berhasil mempesona penonton dengan perpaduan visual seni tradisional yang memukau dan tata lampu yang mengesankan.

Tidak hanya pertunjukkan yang memukau, tetapi juga sesi parade atlet dari setiap negara peserta yang tak kalah mengesankan. Kontingen yang tampil setelah Kontingen India berhasil mencuri perhatian dengan kostum-kostum yang memamerkan kekayaan budaya mereka.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan bahwa Asian Para Games 2022 ini juga menjadi salah satu bagian dari kompetisi olahraga internasional yang akan membawa nama Indonesia ke mata dunia.

“Asian Para Games 2022 ini merupakan salah satu kompetisi internasional selanjutnya yang dapat membawa nama Indonesia ke mata dunia dengan bakat bakat yang ada di Indonesia.” Ujar Fahd A Rafiq, Senin (23/10).

Dalam deretan peserta, pembawa bendera merah-putih yang memukau memimpin barisan dengan penuh kebanggaan. Mereka mengenakan pakaian adat yang melambangkan beragam kekayaan negara mereka. Pembawa bendera pertama memilih pakaian adat Kalimantan, sementara pembawa bendera kedua mengenakan busana adat Sumatera.

Chef de Mission (CdM) yang memimpin kontingen, turut hadir dalam parade bersama Deputi CdM, yang menempati barisan ketiga setelah para atlet yang menggunakan kursi roda.Kontingen yang tampil di barisan depan memukau dengan busana adat dari berbagai daerah di negara mereka. Wanita-wanita memakai pakaian adat dari beberapa wilayah, sementara pria-pria memakai busana adat dari berbagai daerah yang berbeda.

Seragam jaket kontingen menampilkan nuansa merah dan putih dengan sentuhan motif mega mendung. Motif ini memiliki makna simbolis yang mendalam dan menyiratkan harapan besar bagi para atlet.

Melalui pesan yang disampaikan oleh pakaian mereka, para atlet diharapkan memiliki tekad kuat untuk maju dan meraih kemenangan. Pada bagian punggung jaket terdapat gambar yang mencerminkan keberagaman wilayah dan budaya negara mereka.

“Kekurangan yang dimiliki para atlet tidak mematahkan semangat mereka dalam membawa nama bangsa, justru walaupun dengan hal tersebut mereka bahkan dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia.” Ujar Fahd A Rafiq, Senin (23/10).

Semua ini menunjukkan betapa negara ini memiliki keragaman budaya yang luar biasa, namun tetap bersatu dalam semangat yang kuat untuk meraih kemenangan.

Negara ini mengirimkan 130 atlet yang akan bersaing di 12 cabang olahraga dalam Asian Para Games 2022 Hangzhou. Harapannya, mereka akan berhasil mencapai prestasi gemilang dalam ajang ini.

Penulis : Ahmad G