Intip Keseruan Buka Bersama Bapera Asahan Di Es Gak Beres Cafe!

Bapera Kabupaten Asahan mengadakan acara buka puasa bersama di Es Gak Beres Cafe, pada hari Minggu (17/4/22).

Intip Keseruan Buka Bersama Bapera Asahan Di Es Gak Beres Cafe!
Intip Keseruan Buka Bersama Bapera Asahan Di Es Gak Beres Cafe! Gambar : Istimewa

BaperaNews - Bukber alias Buka Bersama saat bulan ramadhan adalah suatu hal kecil yang memiliki efek besar dalam membangun kebersamaan - Anda S Rambe, Ketua Bapera Asahan.

Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Asahan mengadakan acara buka puasa bersama di Es Gak Beres Cafe, pada hari Minggu (17/4/22).

Rangkaian acara Bukber (Buka Bersama) Bapera Asahan dibuka dengan wejangan Ketua DPD Bapera Asahan yakni Anda Suhendra Rambe, S.H, dan dilanjutkan dengan Tausiah oleh Al Ustadz Aswiludin Rambe sekaligus pengantar hingga waktu berbuka puasa, setelah buka puasa, seluruh pengurus Bapera Asahan melakukan sholat berjamaah dan kemudian dilanjutkan dengan makan malam bersama. 

"Kegiatan ini merupakan bagian yang mungkin kecil,tetapi dapat memberi efek yang besar," pungkas Ketua DPD Bapera Asahan Anda Rambe 

Ia juga menyampaikan dimana kesederhanaan yang diiringi dengan niat tulus akan mewujudkan jalinan kebersamaan seperti acara buka puasa bersama ini.

Baca Juga: Bapera Kabupaten Lahat Gelar Buka Bersama Dan Penggalangan Dana Untuk Korban Kebakaran

Ustadz Aswiludin Rambe dalam tausiahnya mengingatkan bahwa pemuda adalah ketika sesiapa sudah mampu berbuat untuk bangsanya dan masyarakatnya. 

"Sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain," Ujarnya.

Ia juga mengajak Bapera Asahan untuk semakin mengembangkan hubungan sosial dengan tetap berpegang pada dasar keimanan. 

Di antara unsur pengurus DPD Bapera Asahan yang hadir di acara buka bersama ini antara lain adalah Ketua Brigade Ahmad Sofyan yang juga dikenal secara nasional sebagai Penggerak dan Pelaku Budidaya Mangrove untuk kelestarian ekosistem pantai dan pengembangan wisata bahari.

Kedepannya semoga Bapera Asahan dapat menjalin silaturahmi yang lebih baik lagi melalui program-program selanjutnya.

Baca Juga: Bapera Jakarta Barat Bagi-Bagi Takjil Sekaligus Silaturahmi Dengan Masyarakat