Partai Golkar Resmi Calonkan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten 2024

DPP Partai Golkar resmi mengusung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten untuk periode 2024-2029

Partai Golkar Resmi Calonkan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten 2024
Partai Golkar Resmi Calonkan Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten 2024. Gambar : DPD Gerindra Banten

BaperaNews - DPP Partai Golkar baru saja mengumumkan bahwa mereka resmi mengusung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten untuk periode 2024-2029.

Hal ini adalah langkah besar bagi mereka, dan tentunya menjadi sorotan banyak orang menjelang Pilkada yang akan datang.

Pada malam Minggu, 25 Agustus, di Kantor DPP Partai Golkar yang terletak di Jakarta Barat, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, menyerahkan formulir B1-KWK kepada pasangan ini. Formulir ini merupakan salah satu syarat penting untuk pencalonan ke KPU Provinsi Banten.

Bahlil mengungkapkan, "Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama pengurus DPP Partai Golkar dan Golkar Banten menyerahkan rekomendasi ini kepada Pak Cagub, Cawagub. Semoga Allah meridhoi perjuangan dan bisa memenangkan kompetisi ke depan."

Setelah menerima dokumen tersebut, Andra Soni pun mengungkapkan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah malam ini kami baru saja menerima dokumen B1-KWK dari Partai Golkar untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten atas nama kami, Andra Soni dan Pak Dimyati Natakusumah," ujarnya. 

Dia juga menambahkan bahwa mereka akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan pesan-pesan dari Ketum Golkar mengenai pembangunan Banten.

Baca Juga : Bahlil Lahadalia Tunjuk Agus Gumiwang sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Golkar

Andra, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten, mengaku bahwa dia telah mendapatkan pesan langsung dari Bahlil.

"Bagaimana bisa bekerja sama dengan struktur Partai Golkar untuk memenangkan Pilgub ini. Karena dokumen ini merupakan dukungan resmi Partai Golkar secara institusi kepada pasangan Andra-Dimyati," jelasnya.

Menariknya, Andra juga mengungkapkan bahwa hingga saat ini, mereka sudah mengantongi 11 rekomendasi dari partai politik untuk maju di kontestasi Pilkada 2024.

"Insya Allah sudah mendapatkan dukungan 9 partai politik yang memiliki kursi di DPRD, dan 2 partai politik yang tidak memiliki kursi di DPRD," tandasnya.

Dengan dukungan yang semakin menguat, Andra Soni dan Dimyati Natakusumah tampaknya siap untuk menghadapi tantangan di Pilkada Banten. Mereka berkomitmen untuk membangun Banten lebih baik dan bersinergi dengan pemerintahan yang ada.

Tentunya, kita semua berharap agar proses pemilihan ini berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Jadi, bagaimana menurut kalian tentang pasangan ini? Apakah mereka bisa membawa perubahan yang diharapkan? Mari kita tunggu perkembangan selanjutnya menjelang Pilkada 2024!

Baca Juga : PDIP Mengusung Eks Panglima TNI Andika Perkasa-Hemdrar Prihadi Maju di Pilgub Jateng 2024