Nora Alexandra Alami Pelecehan Seksual Di Instagram, Begini Ceritanya!

Istri dari Jerinx Superman Is Dead, Nora Alexandra mengungkap keluh kesahnya soal pelecehan seksual yang kerap ia alami melalui media sosial instagram!

Nora Alexandra Alami Pelecehan Seksual Di Instagram, Begini Ceritanya!
Nora Alexandra alami pelecehan seksual di media sosial Instagram, Begini Ceritanya. Gambar: Instagram/ @ncdpapl

BaperaNews - Istri dari Jrx Superman Is Dead, Nora Alexandra adalah satu dari sekian banyak seleb perempuan yang menjadi target pelecehan seksual di media sosial Instagram. Apalagi, istri Jerinx  itu mempunyai paras cantik dan tubuh menawan.

Seolah belum cukup dihantam ujaran kebencian dan fitnah kini ia juga mendapatkan pelecehan seksual, Nora Alexandra masih harus menghadapi komentar-komentar tidak mengenakkan tentang tubuhnya. Terlebih lagi, saat Nora mengiklankan produk krim payudara, pakaian olahraga sampai model lainnya.

Melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Nora Alexandra memposting ulang unggahan @kerbaupink yang ikut khawatir dengan komentar bernada Pelecehan Seksual padanya. Nora mendapat dukungan untuk mengedukasi followers-nya bahwa komentar negatif padanya bisa digolongkan sebagai kekerasan berbasis gender online (KGBO). Postingan ini juga sebagai cara memperingatkan para pelaku KGBO bahwa masalah tersebut benar-benar serius. 

Baca Juga: Kasus Kematian Tangmo Nida Dikabarkan Akan Ditutup Per Hari Ini

"Nora tahu Nora bukan siapa2 disini, dan tidak memiliki Fans yg militan untuk belain Nora! Bahkan ketika Nora difitnah dengan apa yg Nora lakonkan sesuai kerjaan Nora, yang membela Nora ya para perempuan tangguh ini @kerbaupink," tulis Nora Alexandra pada postingan Jumat (11/3). 

Dalam postingan tersebut, Nora Alexandra dan akun @kerbaupink menekankan bahwa KBGO dapat "dihempas" dengan UU ITE alias bisa dilaporkan ke kepolisian agar diproses. Selain itu, bullying dan komentar tidak pantas terhadap tubuh seseorang bukanlah risiko pekerjaan. Pakaian seseorang bukanlah alasan korban dilecehkan.

Selanjutnya, Nora dan @kerbaupink menegaskan jika tubuh perempuan itu haknya sehingga tidak seharusnya orang lain mengatur apalagi melecehkan. Terlebih lagi, aktivitas Nora di Instagram adalah untuk bekerja.

Terakhir, mereka menyentil fakta bahwa hanya karena seseorang adalah selebgram bukan berarti netizen bisa bertindak seenaknya. Sehingga bukan cuma Nora, melainkan selebgram atau publik figur lain juga berhak mendapatkan suasana media sosial yang nyaman.

Postingan Nora Alexandra tersebut lantas ramai dengan dukungan. Selain banyak yang membela Nora, sebagian netter merasa terwakili oleh pernyataannya. Namun tetap ada saja netter yang tidak sependapat.

Baca juga: Kronologi Dokter Sunardi HASI Ditembak Mati Densus 88