Minibus Berpenumpang 14 Orang Terjun ke Jurang di Pulau Buru, 2 Tewas

Sebuah minibus dengan penumpang berjumlah 14 terlibat kecelakaan tunggal dan terjun kedalam jurang di pulau buru menyebabkan 2 orang meninggal dunia di tempat. simak berita lengkapnya!

Minibus Berpenumpang 14 Orang Terjun ke Jurang di Pulau Buru, 2 Tewas
Lokasi Kecelakaan Minibus Yang Tewaskan 2 Orang. Gambar: Dok. Humas Polres Pulau Buru

BaperaNews - Sebuah minibus terlibat kecelakaan tunggal di bukit Oki Lama, Kecamatan Air Buaya, Pulau Buru, Maluku hari Rabu 9 Februari 2022 dan mengakibatkan 2 orang tewas di tempat. “Penumpang ada 14 orang, yang meninggal dunia 2 orang dan 12 orang lainnya luka-luka” ujar Kasubag Humas Polres Pulau Buru, Aipda Djamaluddin hari Rabu 9 Februari 2022.

Data didapatkan dari pemeriksaan polisi di rumah sakit tempat korban dievakuasi baik itu yang meninggal maupun yang menjalani perawatan. Korban tewas bernama Irfan Kabaena (26) dan Awal Tomari (50).

“Saat ini para korban yang sedang luka dirawat di RSUD Namrole, Kabupaten Buru Selatan” jelasnya.

Kecelakaan Minibus yang terjadi pada mobil angkutan berwarna merah dengan sopir bernama Layani Buton tersebut sebelumnya melaju dari arah Namlea Kabupaten Buru ke Namrole Kabupaten Buru Selatan sekitar jam 15.00 WIT.

Usai kecelakaan Minibus, nampak bagian depan mobil rusak berat karena terjun bebas ke dalam jurang, sopir angkot dilaporkan selamat dalam kejadian tersebut meskipun ia mengalami benturan keras di bagian dada rusuk kiri.

Polisi kini memberi garis polisi di lokasi kecelakaan untuk memudahkan upaya penyelidikan sebab kecelakaan dimana kasus ini sedang ditangani oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Pulau Buru.

Baca Juga: Demi Konten Tiktok, 3 ABG Lempar Batu ke Mobil di Tol Terpeka Sumsel

Polisi belum memberikan keterangan sementara tentang penyebab dan kronologi kecelakaan karena masih dilakukan pendalaman, sedangkan untuk para korban sendiri yang mengalami luka ringan maupun luka berat belum bisa dimintai keterangan karena kondisinya yang belum stabil dan masih trauma.

Sementara saksi ketika kecelakaan Minibus terjadi juga belum dijelaskan seperti apa keterangannya, pemeriksaan dilakukan terlebih dahulu dari kondisi kendaraan dan bekas jejak di jalan, ada beberapa dugaan diantaranya mungkin rem blong, jalanan yang licin, atau sopir yang kurang menguasai medan hingga menyebabkan mobil terjun ke jurang.

Kejadian yang sama sebelumnya juga terjadi di Lembang Awan, Sulsel, mobil terjun ke jurang sedalam 30 meter, evakuasi sulit dilakukan karena kondisi medan yang sulit sehingga evakuasi butuh waktu lama, pada peristiwa ini mengakibatkan satu korban tewas.

Polisi menghimbau semua warga untuk berhati-hati terlebih di musim hujan seringkali jalan licin atau berkabut yang mengganggu perjalanan, terlebih di medan yang sulit seperti tanjakan dan jurang seperti yang terjadi pada kecelakaan minibus tersebut, polisi menghimbau agar sopir benar-benar dalam keadaan baik dan menguasai medan, begitu pula dengan mobil yang dipakai.

Baca Juga: Prajurit TNI di Kupang Jadi Tersangka Pengeroyokan Nenek Hingga Tewas