Ance Asal Paluta Caleg DPRD Sumut Partai PKB Silaturahmi Dengan Masyarakat di Hutaimbaru

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Sumatera Utara Ance, S. Ag caleg DPRD Sumatera Utara bersilaturahmi dengan masyarakat di Hutaimbaru.

Ance Asal Paluta Caleg DPRD Sumut Partai PKB Silaturahmi Dengan Masyarakat di Hutaimbaru
Ance Asal Paluta Caleg DPRD Sumut Partai PKB Silaturahmi Dengan Masyarakat di Hutaimbaru. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Sumatera Utara Ance, S. Ag yang lahir di Gunung Tua Tonga Kecamatan Padang Bolak  Padang Lawas Utara (Paluta), Caleg Provinsi Dapil 7 (Paluta, Palas, Tapsel, Padang Sidempuan, dan Madina) bersilaturahmi dengan masyarakat di Desa Hutaimbaru Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa 5 Desember 2023 sekitar pukul 14.00 wib.

Pada kesempatan bersilaturahmi tersebut, beliau bercerita tentang sepak terjangnya di PMII, Nahdlatul Ulama (NU) sampai ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ance, S. Ag adalah anak seorang TNI  menimba ilmu di SDN dan SMPN Gunungtua dan kemudian ke Aliyah Pesantren Al Mukhtariyah Sungai Dua Kecamatan Portibi. 

Dia mulai aktif berorganisasi di PMII, dan setelah tamat ia pergi Kota Medan narik becak sambil kuliah di IAIN Sumut. 

Setelah mendapat gelar Sarjana dari IAIN Sumut beliau aktif di Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Sumut dan bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sampai sekarang Ketua DPW PKB Provinsi Sumut.

"Saya tahun ini mencalonkan legislatif Provinsi Sumut daerah pemilihan (Dapil) 7 (Paluta, Palas, Tapsel, Padang Sidempuan, dan Madina) dari PKB", katanya.

Kalau masyarakat memilihnya nanti dan duduk di kursi DPRD Provinsi Sumut, dia berjanji akan menampung aspirasi masyarakat Tabagsel umumnya, khususnya Paluta. Saat ini juga, ia menjabat sebagai Komisaris di BUMN PT. Wika.

"Dalam waktu dekat ini saya akan mengundurkan diri karena kesibukan sebagai Caleg ini", pungkasnya. 

Penulis : Haryan Harahap.