Mahasiswa Mercu Buana Sukses Gelar acara “Recycle and Relate” di Panti Asuhan

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana bersama Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang telah sukses menyelenggarakan acara “Recycle and Relate”

Mahasiswa Mercu Buana Sukses Gelar acara “Recycle and Relate” di Panti Asuhan
Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Selenggarakan acara “Recycle and Relate”. Gambar: Istimewa

BaperaNews - Pada hari Sabtu 15 Juni 2024 , Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana bersama Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang telah sukses menyelenggarakan acara “Recycle and Relate”, sebuah perayaan kreativitas daur ulang yang menginspirasi dan mempererat hubungan masyarakat.

Acara ini diinisiasi oleh mahasiswa yang bersemangat dari Universitas Mercu Buana, dengan partisipasi antusias dari anak-anak panti asuhan.

“Recycle and Relate” telah menjadi ajang berkumpulnya ide-ide inovatif dalam mendaur ulang, di mana peserta berbagi pengetahuan dan keterampilan dalam mengubah bahan bekas menjadi karya seni dan produk berguna.

Acara ini telah berlangsung pada tanggal 15 Juni 2024, dimulai pukul 09:00 WIB. Panti Asuhan Muhammadiyah Tanah Abang menjadi saksi bisu kegiatan yang penuh warna dan kreativitas ini.

Tujuan dari “Recycle and Relate” adalah untuk menanamkan kesadaran lingkungan dan mempromosikan kerjasama komunitas melalui kegiatan daur ulang yang menyenangkan dan

Baca Juga: Event CommFest 2024 Mercu Buana Sukses Digelar, Panitia Bongkar Tantangan yang Dihadapi

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Selenggarakan acara “Recycle and Relate”. Gambar : Istimewa

Tujuan dari “Recycle and Relate” adalah untuk menanamkan kesadaran lingkungan dan mempromosikan kerjasama komunitas melalui kegiatan daur ulang yang menyenangkan dan edukatif.

Kegiatan tersebut diisi dengan workshop daur ulang, diskusi interaktif, dan pameran karya daur ulang. Peserta juga diajak untuk berkomitmen pada praktik daur ulang dalam kehidupan sehari-hari.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Selenggarakan acara “Recycle and Relate”. Gambar : Istimewa

“Kegiatan yang seperti ini yang dibutuhkan oleh anak-anak, terutama anak panti asuhan Muhammadiyah, Agar kelak dapat menyadari pentingnya menjaga lingkungan.” Ujar Bu Suci salah satu pengurus panti asuhan Muhammadiyah.

Acara ini telah meninggalkan kesan mendalam pada semua yang hadir dan berjanji akan menjadi langkah awal menuju perubahan positif dalam masyarakat. “Saya merasa senang dan mendapatkan ilmu tentang menjaga lingkungan. Acara nya gak ngebosenin, dan saya senang melakukan aktivitas seperti ini.” Ucap Naragita salah satu anak panti asuhan yang mengikuti kegiatan KPN.

Baca Juga: Mahasiswa Unpam Digeruduk Saat Beribadah, Diduga Dianiaya hingga Ditusuk Oleh Oknum Ketua RT di Tangsel