Viral! Sapi Kurban Kabur di Depok Sebabkan Sejumlah Warga Luka-luka

Seekor sapi kurban kabur saat hendak dipotong untuk perayaan Idul Adha, hingga sebabkan korban luka. Simak Selengkapnya!

Viral! Sapi Kurban Kabur di Depok Sebabkan Sejumlah Warga Luka-luka
Viral! Sapi Kurban Kabur di Depok Sebabkan Sejumlah Warga Luka-luka. Gambar: Istimewa

BaperaNews – Kejadian tak terduga terjadi di kawasan Pitara, Pancoran Mas, Depok, pada jam 11 siang ketika seekor sapi kurban kabur saat hendak dipotong untuk perayaan Idul Adha. Sapi milik warga RW 15 tersebut lari hingga ke RT 3 RW 13 dan sempat masuk ke rumah warga bernama Raja Parulian, menyebabkan sejumlah korban luka di sekitar lokasi.

Sapi Kabur dan Masuk ke Rumah Warga

Insiden ini bermula saat sapi yang akan dijadikan kurban pada perayaan Idul Adha 1445 H lepas kendali dan melarikan diri. Sapi tersebut melarikan diri dari RW 15 hingga akhirnya masuk ke rumah seorang warga, Raja Parulian, yang berada di RT 3 RW 13. Kepanikan pun melanda warga sekitar yang berusaha menangkap sapi tersebut.

Baca Juga: Sapi Termahal di Dunia Capai Rp65,8 M hingga Punya Pengawal

Upaya Penghentian oleh Polisi

Polisi yang tiba di lokasi berusaha menghentikan pelarian sapi kurban tersebut dengan menembaknya. Namun, upaya tersebut gagal karena tembakan meleset dan hanya mengenai hidung sapi. Situasi semakin kacau ketika sapi tersebut terus berlari, membuat warga di sekitar semakin waspada.

"Iya, memang ada korban luka. Ada anak muda yang terinjak, bapak-bapak juga sempat kena serudukan sapinya. Masih ada lagi beberapa korban tapi perihal jumlahnya sih belum tahu," ungkap Hafidzul Akbar, salah seorang warga, kepada tim Baperanews.

Bantuan dari Babinsa, Polisi, dan Damkar

Tidak hanya polisi, Babinsa dan petugas pemadam kebakaran (damkar) juga turun langsung ke lokasi untuk membantu menangkap sapi kurban kabur tersebut. Warga bersama-sama dengan petugas berusaha menjinakkan sapi yang sudah sangat agresif dan berbahaya.

Penangkapan sapi akhirnya berhasil setelah salah satu warga berhasil melilitkan tali pada sapi tersebut. Meski demikian, insiden ini telah menyebabkan beberapa warga mengalami luka-luka akibat terinjak dan diseruduk sapi.

Korban Luka dan Situasi di Lapangan

Beberapa warga yang terluka segera mendapatkan pertolongan pertama. Anak muda yang terinjak dan bapak-bapak yang diseruduk sapi langsung dibawa ke tempat yang lebih aman untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Namun, jumlah total korban luka masih belum diketahui secara pasti.

Situasi di lokasi kejadian sempat kacau, namun akhirnya dapat dikendalikan setelah sapi berhasil ditangkap. Warga berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali, terutama pada saat perayaan lebaran Idul Adha di masa mendatang.

Baca Juga: Sapi Lepas di Tol Jagorawi, Lalin Sempat Macet Petugas Kewalahan Evakuasi