Hasil euro 2024: Prancis Vs Austria 1-0 diwarnai Insiden Berdarah Kylian Mbappe

Pertandingan antara Austria vs Prancis di babak penyisihan Euro 2024 berlangsung sengit sejak awal. Gol kemenangan Prancis tercipta pada menit ke-39 melalui gol bunuh diri bek Austria.

Hasil euro 2024: Prancis Vs Austria 1-0 diwarnai Insiden Berdarah Kylian Mbappe
Hasil euro 2024: Prancis Vs Austria 1-0 diwarnai Insiden Berdarah Kylian Mbappe. Gambar: X/giraltpablo

BaperaNews - Timnas Prancis berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Austria dalam pertandingan Euro 2024. Kemenangan ini diwarnai insiden berdarah yang dialami Kylian Mbappe, yang harus mendapatkan perawatan medis akibat benturan keras di udara.

Hasil Euro 2024 antara Austria vs Prancis di babak penyisihan Euro 2024 berlangsung sengit sejak awal. Gol kemenangan Prancis tercipta pada menit ke-39 melalui gol bunuh diri bek Austria, Maximilian Wober. Gol ini bermula dari umpan silang Kylian Mbappe yang berniat dibuang oleh Wober, namun justru berujung ke gawang sendiri dengan sundulan yang tidak terarah.

Di babak pertama, Prancis sebenarnya memiliki beberapa peluang emas lainnya. Adrien Rabiot memberikan umpan kepada Mbappe, namun tendangan mantan striker Paris Saint-Germain itu berhasil diblok oleh kiper Austria, Patrick Pentz. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Lionel Messi: "Inter Miami Akan Menjadi Klub Terakhir dalam Karier Saya"

Memasuki babak kedua, Antoine Griezmann harus mendapatkan perawatan pada menit ke-46 setelah kepalanya berdarah akibat berduel dengan Max Wober. Kepala Griezmann dibalut perban untuk menghentikan pendarahan tersebut.

Austria yang tertinggal 0-1 berusaha keras menyamakan kedudukan. Beberapa kali mereka menciptakan peluang, namun usaha dari Stefan Posch dan Christoph Baumgartner masih belum mampu menembus pertahanan solid Prancis yang dijaga Mike Maignan.

Kylian Mbappe sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-55. Setelah menerima umpan terobosan dari tengah, Mbappe berhasil melewati Wober dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper Patrick Pentz. Sayangnya, tendangan Mbappe melebar tipis dari gawang Austria.

Pada menit ke-62, Marcel Sabitzer terjatuh di kotak penalti Prancis dalam duel dengan Dayot Upamecano dan William Saliba. Austria meminta penalti, namun wasit Gil Manzano tidak mengabulkan permintaan tersebut.

Antoine Griezmann juga membuang peluang bagus pada menit ke-66 ketika sundulannya melebar tipis dari gawang Austria. Baumgartner kembali membuang peluang gol pada menit ke-78, dan sundulan Marcus Thuram pada menit ke-83 berhasil dimentahkan oleh kiper Austria, Patrick Pentz.

Insiden Mbappe yang Berlumuran Darah

Kejadian dramatis terjadi pada menit ke-86 ketika Kylian Mbappe mengalami cedera serius usai berduel di udara dengan Kevin Danso. Hidung Mbappe mengeluarkan darah akibat benturan bahu Danso. Insiden ini menyebabkan banyak darah mengalir hingga mengenai wajah dan jersey Mbappe.

Meskipun kedua tim memiliki beberapa peluang di sisa laga, tidak ada gol tambahan yang tercipta dalam pertandingan penyisihan piala eropa 2024 tersebut. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Prancis.

Susunan Pemain

Austria: Patrick Pentz; Phillipp Mwene, Max Wober, Kevin Danso, Stefan Posch; Florian Grillitsch, Nicolas Seiwald; Christoph Baumgartner, Marcel Sabitzer, Konrad Laimer; Michael Gregoritsch.

Prancis: Mike Maignan; Theo Hernandez, Dayot Upamecano, William Saliba, Jules Kounde; Adrien Rabiot, N'Golo Kante; Marcus Thuram, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Kylian Mbappe.

Baca Juga: Presiden AFC Puji Timnas Indonesia: Pencetak Sejarah