Konser Denny Caknan di Taiwan Pecah Diramaikan oleh Migran Indonesia

Denny Caknan menggelar konser meriah di Banqiao, Taiwan, untuk pekerja migran Indonesia.

Konser Denny Caknan di Taiwan Pecah Diramaikan oleh Migran Indonesia
Konser Denny Caknan di Taiwan Pecah Diramaikan oleh Migran Indonesia. Gambar : Instagram/@denny_caknan

BaperaNews - Denny Caknan menggelar konser musik yang cukup meriah di distrik Banqiao, Taiwan pada Minggu (25/8). Konser ini bukan hanya sekadar pertunjukan biasa, melainkan menjadi momen spesial bagi para pekerja migran Indonesia yang merindukan kampung halaman.

Meskipun diadakan di negeri orang, konser Denny Caknan ini berhasil menarik perhatian ribuan penonton yang mayoritas adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Dalam konsernya, Denny Caknan tidak hanya tampil solo, tetapi juga mengajak anaknya, Cundamani, untuk naik ke atas panggung. Momen ini menjadi sangat mengesankan, meskipun anaknya tampak sedikit takut dan bingung melihat banyaknya orang.

"Pertama kali naik panggung, @dek_cunda takut, bingung campur aduk, saking banyaknya onty dan om-nya. Gpp cun biar terbiasa di hadapan ribuan orang," tulis Denny dalam unggahan Instagram-nya.

Konser musik Denny Caknan di Taiwan ini juga menjadi sorotan media lokal. TTV, salah satu stasiun televisi di Taiwan, melaporkan penampilannya dan menyebut Denny sebagai ‘Jay Chou dari Indonesia’. 

Selain penampilan Denny, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan budaya lainnya. Di sekitar alun-alun, pedagang kaki lima menyajikan masakan khas Indonesia, dan salah satu momen yang paling berkesan adalah ketika nasi kuning dipotong sesuai adat Indonesia.

Baca Juga: Disentil Denny Caknan, Trio Rakus Minta Maaf Usai Sebut Suku Jawa "Kuli"

Kepala Biro Tenaga Kerja New Taipei, Chen Jui Chia, bahkan menyapa hadirin dalam bahasa Indonesia.

“Kami berharap melalui acara ini, mereka bisa merasakan sedikit kebahagiaan meski jauh dari rumah, sekaligus mengurangi rasa rindu,” ujarnya. 

Antusiasme penonton terlihat jelas saat Denny membawakan lagu-lagu populernya. Salah satu momen paling mengesankan adalah ketika ia menyanyikan lagu ‘Pamer Bojo’ yang diciptakan oleh mendiang Didi Kempot.

Ribuan penonton tampak antusias, bahkan suasana semakin meriah ketika bendera merah putih dikibarkan oleh para penonton. 

Melihat konsernya yang dipenuhi oleh para pekerja migran Indonesia, Denny Caknan pun tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Ia bahkan mengambil foto selfie dengan latar belakang keramaian penonton.

“Banyak yang pingsan saking panasnya. Lekas sehat ya teman-teman,” tulis Denny di kolom komentar.

Konser Denny Caknan di Taiwan ini juga viral di media sosial. Banyak warganet yang membagikan momen-momen spesial dari konser tersebut. 

“Itu beneran konser di Taiwan guys, kakak gw yang kerja di sana kemarin nonton konsernya Denny Caknan," komentar dari salah setu netizen. 

@baperanews.com Denny Caknan menggelar konser musik yang cukup meriah di distrik Banqiao, Taiwan pada Minggu (25/8). Konser ini bukan hanya sekadar pertunjukan biasa, melainkan menjadi momen spesial bagi para pekerja migran Indonesia yang merindukan kampung halaman. Meskipun diadakan di negeri orang, konser Denny Caknan ini berhasil menarik perhatian ribuan penonton yang mayoritas adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI). #dennycaknan #konser #taiwantiktokers ♬ original sound - BAPERA NEWS

Baca Juga: Lirik Lagu Gampil - Denny Caknan dan Terjemahan, Mbien Tak Kiro Gampang