Ketua OSIS SMA di Klaten Tewas Usai Tersetrum dan Diceburkan ke Kolam Saat Ulang Tahun

Ketua OSIS SMA 1 Cawas, Fajar Nugroho, tewas di hari ulang tahunnya ke-18 setelah diceburkan ke kolam berarus listrik di sekolahnya. Baca selengkapnya di sini!

Ketua OSIS SMA di Klaten Tewas Usai Tersetrum dan Diceburkan ke Kolam Saat Ulang Tahun
Ketua OSIS SMA di Klaten Tewas Usai Tersetrum dan Diceburkan ke Kolam Saat Ulang Tahun. Gambar: Dok. Detik/Achmad Husein Syauqi

BaperaNews - Nasib tragis menimpa Ketua OSIS SMA 1 Cawas di Klaten, Jawa Tengah, Fajar Nugroho. Di hari ulang tahunnya yang ke-18, Fajar tewas setelah diceburkan ke kolam di sekolahnya. Kejadian ini mengejutkan banyak pihak dan menimbulkan duka mendalam bagi keluarga, teman, dan pihak sekolah.

Pada hari Senin, (8/7), Fajar memimpin rapat OSIS yang dihadiri oleh sekitar 30 siswa. Rapat tersebut bertujuan untuk mencari sponsorship guna mendukung kegiatan lomba pengembangan minat dan bakat siswa yang akan diselenggarakan pada 25 Juli mendatang.

"Benar, pada hari Senin (8/7) pukul 09.00 ada perkumpulan siswa OSIS yang dipimpin korban," ujar Kapolsek Cawas, Iptu Umar Mustofa.

Setelah rapat, Fajar sempat pamit untuk menunaikan salat dan makan siang. Namun, momen yang seharusnya membahagiakan ini berubah menjadi tragedi. Sekitar pukul 14.00 WIB, teman-temannya yang mengetahui hari ulang tahunnya berencana untuk membuat kejutan dengan cara yang ternyata fatal.

Empat teman Fajar, yang mengetahui hari lahirnya, berencana untuk memberinya kejutan dengan menaburkan tepung sebelum menceburkannya ke kolam sekolah. 

"Seketika, ada 4 teman korban yang mengetahui hari lahir korban. Yang tepat pada hari ini. Dari situ punya rencana, diceburkan. Sebelum diceburkan mungkin diberi tepung," kata Umar.

Namun, kolam yang menjadi lokasi kejadian ternyata memiliki arus listrik yang kuat. 

"Kemudian bergurau, yang ulang tahun (korban) diceburkan ke kolam. Tapi ternyata ada arus listrik," jelas Camat Cawas, Moh Prihadi. 

Baca Juga: 2 Anak Menangis di Tepi Waduk Kedungbendo Gegara Melihat Ayah Tewas Tenggelam

Teman-teman Fajar yang mencoba menolongnya juga merasakan sengatan listrik dan salah satunya mengalami sesak napas.

Meskipun teman-temannya berusaha keras untuk menolong, Fajar tidak dapat diselamatkan. 

"Teman-temannya ada yang mau menolong, tapi yang bersangkutan tidak tertolong," imbuh Prihadi. 

Korban sempat dilarikan ke RSI Cawas, namun nyawanya tidak tertolong.

Kolam tempat kejadian memiliki kedalaman 175 centimeter. Saat diceburkan, Fajar berusaha naik namun mengalami kesulitan.

"Dan pada saat diceburkan, korban sudah berusaha naik. Namun dikira keram, sehingga ada teman menyebur dan mencoba menolong," papar Umar.

Teman yang mencoba menolong tersebut kini masih dirawat di rumah sakit akibat mengalami sesak napas karena sengatan listrik.

Kapolsek Cawas, Iptu Umar Mustofa, menyatakan bahwa pihaknya masih melakukan pengecekan terkait kejadian ini. 

"Mohon waktu, masih pengecekan," ucap Umar.

Pihak kepolisian masih mendalami kasus meninggalnya Ketua OSIS SMAN 1 Cawas, Fajar Nugroho, dan belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai penyebab pasti kematian korban.

Kejadian ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan teman-teman Fajar. Ulang tahun yang seharusnya menjadi momen bahagia justru berakhir tragis. Sekolah dan pihak keluarga kini berupaya mendalami kasus ini.

Baca Juga: 2 Bocah Kediri Tewas Tenggelam Saat Ingin Memancing