Ketua DPD Bapera Paluta Lantik Panyahatan Rambe Sebagai Ketua DPK Bapera Dolok

Panyahatan Rambe resmi dilantik sebagai Ketua DPK Bapera Dolok oleh Ketua DPD Bapera Kabupaten Padang Lawas Utara, Asrul Ansori Siregar.

Ketua DPD Bapera Paluta Lantik Panyahatan Rambe Sebagai  Ketua DPK Bapera Dolok
Ketua DPD Bapera Paluta Lantik Panyahatan Rambe Sebagai Ketua DPK Bapera Dolok. Gambar : Istimewa
Ketua DPD Bapera Paluta Lantik Panyahatan Rambe Sebagai  Ketua DPK Bapera Dolok

Paluta, BaperaNews - Ketua DPD Bapera Kabupaten Padang Lawas Utara, Asrul Ansori Siregar, S. Kom secara resmi telah melantik Panyahatan Rambe menjadi Ketua DPK Bapera Dolok.

Bersama Sekretaris Parlindungan Harahap, Bendahara Mikrat Rambe, Ketua Pertiwi Bapera Dolok, Samsuriani Siregar serta sejumlah pengurus DPK Bapera Dolok lainnya yang juga dilantik untuk masa periode 2021 - 2026. 

Acara kegiatan pelantikan tersebut secara langsung digelar oleh panitia di Cafe Bunga Desa Parigi Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara, pada Kamis 25 Agustus 2022.

Kegiatan pelantikan tersebut terlihat cukup sederhana, dihibur dengan gondang, tortor, onang-onang serta persembahan tari-tarian lagu salak-salak sibakua dari Paud Desa Parigi, dalam rangka penyambutan Ketua DPD Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar, S. Kom, Ketua Pertiwi Bapera Paluta Maharani Siregar, SH beserta rombongan.

Dalam momen tersebut, ketua DPK Bapera Dolok, Panyahatan Rambe mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah mensukseskan acara pelantikan tersebut. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada ketua DPD Bapera Paluta dan juga seluruh tamu undangan lainnya yang telah hadir di acara pelantikan tersebut, juga kepada seluruh pihak yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan pelantikan DPK Bapera Dolok. 

Panyahatan Rambe mengatakan, “sangat bangga atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kesempatan serta kepercayaan menjadi Ketua DPK Bapera Dolok”. 

“Meskipun saya tahu tidaklah mudah mengemban tugas yang mulia ini, namun dengan support dan motivasi dari rekan-rekan yang diberikan kepada saya, Insyaallah saya akan siap nahkodai DPK Bapera Dolok ini,” pungkasnya.

Panyahatan Rambe menjelaskan bahwa Ormas Bapera itu adalah bersatu dalam keberagaman.

“Kita punya tugas dan tujuan yang mulia yakni terbinanya kader-kader yang baik, santun, bijaksana, berkualitas dan aktualisasi pastinya, kita akan diterima di tengah-tengah masyarakat, begitu juga dengan pemerintah Kecamatan, kita nantinya akan banyak berkontribusi untuk membantu pemerintah dalam menjalankan program pembangunan di Kecamatan Dolok ini,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Ketua DPD Bapera Paluta, Asrul Ansori Siregar, S.Kom juga mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus dan anggota DPK Bapera Dolok yang baru dilantik.

Ia berpesan kepada seluruh pengurus dan kader Bapera lainnya di Kecamatan Dolok supaya meningkatkan hubungan silaturahmi yang telah terjalin dengan baik, dan tetap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, juga pihak pemerintah Kecamatan setempat kedepan.

“Saya meminta kepada kader-kader Bapera yaitu pemuda yang inovatif, juga punya potensi, berkarakter, yang mampu memberikan solusi kepada masyarakat. Bapera itu jauh dari premanisme, akan tetapi Bapera punya prestasi,” ujarnya. 

Asrul mengajak kepada seluruh rekan-rekan semua agar jaga nama baik organisasi dan mari sama-sama membesarkan Bapera di Paluta hingga ke tingkat desa.

“Kita ini sudah yang ke 2 kali melantik pengurus Kecamatan, kemarin yang pertama Halongonan Timur dan baru Dolok ini, inshaallah minggu depan kita melantik lagi pengurus Kecamatan Ujung Batu. Itu laporan pak Sekjen sama saya. Bapera Maju Nusantara Bersatu!!!” tutup Asrul.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPD Bapera  Paluta Asrul Ansori Siregar, S. Kom, Ketua Pertiwi Bapera Paluta Maharani Siregar, SH dan Rombongan DPD Bapera Paluta.

Penasehat DPK Dolok Syamsuddin Harahap, Ketua Anggota DPR Paluta dari Fraksi PBB, DPK Bapera  Halongonan Timur diwakili Sekretaris Haryan Harahap, Wakil Sekretaris Iwan Ripai Siregar, Bendahara Rusdi Gojali Siregar, Ketua Harian Fuzianta dan DPK Bapera Halongonan diwakili Sekretaris Baleo Aman Harahap dan rekan-rekannya.

Turut serta Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Kepala Desa, OKP, Pemuda Pancasila, KNPI Dolok yang mewakili Camat Dolok, Danramil Dolok, Polsek Dolok dan undangan lainnya. (Haryan)