Keren! Pameran Teknologi MWC 2022 Digelar, Ini Dia Yang Ditampilkan

Pameran teknologi MWC (Mobile World Congress) 2022 telah digelar di Barcelona, Spanyol yang diisi dengan skema hibrida dan bertema Connectivity Unleashed. Simak berita lengkapnya!

Keren! Pameran Teknologi MWC 2022 Digelar, Ini Dia Yang Ditampilkan
Keren! Pameran Teknologi MWC 2022 Digelar, Ini Dia Yang Ditampilkan. Gambar: AP Photo/ Emilio

BaperaNews - Pameran teknologi Mobile World Congress atau MWC 2022 telah digelar di Spanyol, tepatnya di Barcelona mulai 38 Februari – 3 Maret 2022 lalu. Dari keterangan resmi, hari Selasa 1 Maret 2022 diisi dengan skema hibrida, namun kegiatan fisik juga punya porsi lebih besar dibandingkan yang virtual.

Pameran teknologi  MWC 2022 bertema Connectivity Unleashed, topik utama yang dibahas ialah kiblat perkembangan telekomunikasi global dan teknologi setahun ke depan. Beberapa pembahasan diantaranya penerapan 5G, loT, tekfin, kecerdasan buatan, dan membahas kota industri. Poin terakhir mengacu pada proses penerapan kota pintar yang akan menyampaikan dan menggambarkan bagaimana sebuah jaringan mampu mengelola suatu kota dengan sistem tekfin, bisnis efisien, dan mobilitas.

Sebanyak 1.000 pembicara, 1.500 peserta, dan 37 paviliun dari sejumlah negara, serta pembuat regulasi dan pemimpin industri hadir dalam acara tersebut. Salah satunya ialah program inovasi startup 4YFN yang berdiskusi tentang keragaman dan inklusi teknologi di Diversity 4Tech.

Baca Juga: Penjualan Tiket Lesu, ASN Diwajibkan Nonton MotoGP

“Kami menyajikan diskusi yang menarik dengan para pembicara handal dan tentunya memberi inovasi terbaik untuk MWC 2022, tahun ini kami perlihatkan para pemimpin industri menyajikan teknologi terkini, teknologi mobile yang memimpin transformasi” ujar CEO GSMA dan Ketua MWC 2022, John Hoffman.

MWC 2022 merangkul lebih luas lagi perusahaan industri yang berkembang dengan teknologi diantaranya para penggiat NFT dan seniman digital. CEO perusahaan teknologi ternama dihadirkan secara langsung dalam acara diskusi, yakni AT&T, China Telecom, Amazon Web, HTC, Vodafone, dan Qualcomm.

Sedangkan pertemuan dengan Diversity a4Tech membahas inklusi bisnis dan teknologi terkini yang semakin kaya, panelis yang hadir membahas bagaimana cepatnya sistem digital membuat inklusi dan transformasi yang bisa menginspirasi pesertanya bagaimana para pemimpin mengatasi isu ini.

Lebih lanjut, MWC 2022 memberi dana bantuan untuk 200 perusahaan rintisan yakni langsung dari investor potensial yang hadir di pameran teknologi berkelas internasional tersebut.

Acara terakhir yang dilakukan ialah sertifikasi netral karbon, diharapkan adanya industri mobile bisa mengurangi jejak karbon agar tidak memberi dampak negatif bagi bumi. Berbagai acara tersebut ditayangkan virtual dan bisa diakses siapapun gratis kapan saja darimana saja dari situs web resminya sehingga bisa menjadi edukasi teknologi bagi semua orang di dunia.

Baca Juga: Roman Abramovich Resmi Jual Chelsea Rp 57,8 Triliun, Conor McGregor Jadi Pemilik The Blues