Roman Abramovich Resmi Jual Chelsea Rp 57,8 Triliun, Conor McGregor Jadi Pemilik The Blues

Roman Abramovich mengumumkan secara resmi akan menjual Chelsea, klub sepakbola yang ia miliki sejak tahun 2013, mendengar hal itu Conor McGregor, petarung asal Irlandia tersebut menyatakan akan membeli Chelsea!

Roman Abramovich Resmi Jual Chelsea Rp 57,8 Triliun, Conor McGregor Jadi Pemilik The Blues
Roman Abramovich Resmi Jual Chelsea Rp 57,8 Triliun. Gambar: Getty Images

BaperaNews - Roman Abramovich mengumumkan secara resmi menjual Chelsea, klub sepakbola yang ia miliki sejak tahun 2013, kabarnya dijual seharga 3 Miliar Poundsterling atau setara Rp 57,8 Triliun. Niatnya adalah buntut invasi Rusia ke Ukraina yang sedang memanas, pria asal Rusia itu pun mengeluarkan pernyataan resmi ingin menjual Chelsea.

“Saya sudah memutuskan untuk menjual klub karena ini demi kepentingan klub dan penggemar, karyawan, juga para sponsor dan mitra klub” ujarnya Kamis 3 Februari 2022. Niatnya disorot oleh Conor McGregor, petarung asal Irlandia tersebut menyatakan akan membeli Chelsea jika harganya memang Rp 57,8 Triliun.

Conor McGregor mengunggah dalam Twitter pribadinya, berupa tangkapan layar pesan singkat untuk mengajak temannya membeli Chelsea dengan harga yang sudah ditentukan, “Chelsea dijual 3 Miliar Poundsterling, ayo beli” tulisnya Kamis 3 Februari 2022.

Memang menarik jika Conor McGregor mengakuisisi klub tersebut dari tangan Roman Abramovich , ia memang dikabarkan menjadi atlet dengan pendapatan tertinggi pada tahun 2021, menurut Forbes, sepanjang 2021 saja, ia sudah mendapatkan uang USD 180 juta atau setara dengan Rp 2,58 Triliun.

Baca Juga: Ini Dia Alasan Pemain Turki Aykut Demir Tolak Pakai Kaus Solidaritas!

Agresi Rusia ke Ukraina membuat atlet Rusia diblokir dari ajang internasional, hal ini menjadi salah satu sebab Roman Abramovich menjual Chelsea, terlebih ia memiliki kedekatan dengan Vladimir Putin, Presiden Rusia, asetnya pun terancam dibekukan seiring banyaknya sanksi ekonomi yang dilakukan negara lain terhadap Rusia dan semua orang yang dekat dengan pemerintahan Rusia.

“Penjualan klub tidak dipercepat, akan ikut proses yang semestinya, saya tidak meminta pinjaman apapun untuk dilunasi, ini bukan soal bisnis atau uang bagi saya, tapi tentang hasrat untuk permainan dan kub, untuk itu saya meminta tim membuat Yayasan Amal agar seluruh hasil penjualan bisa disumbangkan untuk kepentingan banyak pihak. Ini adalah keputusan yang sulit dibuat dan menyakitkan bagi saya, namun saya yakin ini untuk kepentingan klub. Saya harap saya bisa datang ke Stamford Bridge untuk mengucapkan selamat tinggal, sebuah hak istimewa seumur hidup untuk saya sudah jadi bagian dari Chelsea FC dan saya bangga dengan pencapaian selama ini, Chelsea akan selamanya saya dukung dan ada di hati saya” ujarnya dalam pernyataan resmi.

Baca Juga: Usai Dinyatakan Bebas, Angelina Sondakh Minta Maaf Saat Berziarah Ke Makam Adjie Massaid