Ditetapkan Tersangka, Polisi Langsung Tahan Aliff Ali Khan

Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan aktor Aliff Alli Khan sebagai tersangka kasus pemalsuan dokumen, Penahananpun segera dilakukan dan dirinya terancam hukuman di atas lima tahun penjara.

Ditetapkan Tersangka, Polisi Langsung Tahan Aliff Ali Khan
Aliff Ali Khan. Gambar: Instagram.com/@aliff_alli

BaperaNews - Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan aktor Aliff Alli Khan sebagai tersangka kasus pemalsuan dokumen. “Jadi terkait Aliff, tadi malam penyidik dari Polda Metro Jaya sudah menetapkan dia jadi tersangka sehubungan dengan dugaan pemalsuan dokumen sebagaimana yang disampaikan pelapor terhadapnya, mulai tadi malam juga sudah ditahan” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Zulpan hari Rabu 2 Maret 2022.

Penahanan dilakukan dan Aliff Ali Khan terancam hukuman di atas lima tahun penjara, “ancaman hukumannya 7 tahun karena pemalsuan dokumen” lanjutnya. Zulpan mengungkap Aliff bersikap kooperatif dengan petugas, “Kooperatif dia, dan penyidik juga punya semua buktinya dalam rangka menetapkannya sebagai tersangka” tuturnya.

Sebelumnya, Aliff Ali Khan berseteru dengan mantan istrinya, Aska Ongi yang berujung saling lapor e polisi, kini aktor pemain fil Dua Surga dalam Cintaku sudah jadi tersangka atas dugaan pemalsuan dokumen dan dilaporkan oleh Aska.

Sebelumnya, Aliff Ali Khan sempat mengirim surat untuk mediasi dengan Aska namun Aska tidak mau berdamai, “Kita bersikap untuk tetap lanjutkan proses hukum tanpa ada perdamaian” ujar kuasa hukum Aska, Aulia.

Baca Juga: Usai Dinyatakan Bebas, Angelina Sondakh Minta Maaf Saat Berziarah Ke Makam Adjie Massaid

Aska bersyukur Aliff ditetapkan jadi tersangka, ia meminta aktor tersebut bertanggung jawab atas perbuatannya. “Alhamdulillah dia sudah jadi tersangka, sekarang silahkan bertanggung jawab atas perbuatannya, saya pastinya lega” ujar Aska.

Dokumen yang dipalsukan Aliff ialah KTP dan akta lahir anak, laporan sudah diajukan Aska sejak Februari 2020 lalu, ia menyertakan bukti berupa KTP dan KK asli miliknya. Dalam bukti tersebut tercantum ada perubahan KTP dan pencantuman nama ayah di akta kelahiran yang seharusnya tidak bisa dilakukan karena keduanya hanya menikah secara siri atau secara agama, belum disahkan secara hukum.

Aska dan Aliff menikah sejak Desember 2018 secara siri, mereka dikarunai seorang anak, namun keduanya bercerai pada November 2019. Kala itu kabar perceraian mereka membuat publik heran karena sebelumnya mereka sering pamer kemesraan di media sosial.

Aliff sendiri adalah aktor berdarah Malaysia yang meniti karir di Indonesia mengikuti jejak kakaknya, Miller Khan. Ini bukan kali pertama Aliff menikah dan bercerai dengan wanita asal Indonesia, sebelum menikahi Aska, Aliff Ali Khan juga sempat menikah siri dengan Nora Alexandra yang kini menjadi istri dari Jerinx.

Baca Juga: 1 Orang Jadi Tersangka Kasus Senjata Tajam Usai Laga Persija Vs Persib