Usai Dinyatakan Bebas, Angelina Sondakh Minta Maaf Saat Berziarah Ke Makam Adjie Massaid

Usai bebas dari Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (3/3/22), Angelina Sondakh langsung berziarah ke makam Adjie Massaid. Simak berita lengkapnya!

Usai Dinyatakan Bebas, Angelina Sondakh Minta Maaf Saat Berziarah Ke Makam Adjie Massaid
Angelina Sondakh Minta Maaf Saat Berziarah Ke Makam Adjie Massaid. Gambar: Jpnn/ Firda Junita

BaperaNews - Angelina Sondakh telah keluar dari Lapas Perempuan Klas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (3/3) pagi. Wanita lebih akrab disapa Angie ini sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Wisma Atlet oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 3 Februari 2012. Saat itu, Angie masih menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat sekaligus anggota Badan Anggaran DPR.

Setelah keluar lapas Angie pun langsung menuju apartemen orang tuanya di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan. Di sana, Angelina Sondakh melepas rindu dengan keluarganya dan juga putranya, Keanu Jabbar Massaid. 

Dikutip dari Jpnn, mantan anggota DPR itu berziarah ke makam Adjie Massaid bersama Keanu dan putri sambungnya, Aaliyah Massaid. Berikut momen Angelina Sondakh saat berziarah ke makam Adjie Massaid

Angelina Sondakh yang ditemani oleh Aaliyah Massaid dan Keanu datang ke TPU Jeruk Purut dengan menumpangi mobil Alphard hitam. 

Dia terlihat menangis saat berziarah ke makam sang suami. Mantan anggota DPR RI itu menaruh satu buket bunga mawar putih dan satu buket bunga melati pink. "Assalamualaikum," ujar Angelina Sondakh di TPU Jeruk Purut, Kamis (3/3).

Baca Juga: Melihat Kebelakang Kasus Angelina Sondakh Yang Akan Dibebaskan Mulai Hari Ini

Di sana, dia juga bercerita soal kondisi terkini putranya dan putri sambungnya. Seakan mengajak bicara Adjie Massaid, Angelina Sondakh mengatakan Aaliyah kini sudah beranjak dewasa dan Keanu juga sudah bersekolah. Aaliyah Massaid pun tak kuasa menahan air mata saat mendengar penuturan ibu sambungnya itu.

"Kakak sekarang sudah besar, sudah kuliah," kata Angelina Sondakh dengan suara bergetar.

Di pusara Adjie Massaid, ibu satu anak itu turut meminta maaf lantaran harus terpisah dengan anak-anak selama 10 tahun terakhir. 

"Aku minta maaf meninggalkan anak-anak. Maafin aku," tutur Angelina Sondakh diikuti tangisan. Pasalnya selama 10 tahun dia terpaksa meninggalkan anak-anak lantaran harus menjalani masa hukuman di penjara akibat kasus korupsi.

"10 tahun aku meninggalkan anak-anak," ucapnya. Sebelum beranjak meninggalkan pusara Adjie Massaid, dia pun berpamitan. Tak lupa, Angie juga mengungkapkan perasaannya kepada mendiang Adjie Massaid.

"Aku pulang dulu ya. I love you," ucap Angelina Sondakh.

Tak hanya berdialog dan mengirimkan doa untuk mendiang Adjie Massaid, Angelina Sondakh juga ingin makam itu dibersihkan.

"Nanti makamnya dicakepin lagi, ini (bunga) nanti dibuang-buangin aja, diganti sama yang baru," ucap Angelina Sondakh. "Aku mau ketemu sama yang merawat makam ini," sambungnya.

Dia pun meminta agar penjaga makam tersebut rutin membersihkan makam Adjie Massaid. "Nanti dibersihkan jadi bagus ya," kata Angie.

Setelah berziarah ke makam Adjie Massaid, dia menyempatkan diri untuk mendatangi makam ayah mertuanya yang berada di TPU yang sama.

"Pa, Angie pulang pa. Tadi dari makam mas Adjie ini sama cucu-cucu papa," kata Angelina Sondakh.


Baca Juga: ASN Riau Pakai Dana Zakat Rp 1,1 M, Tak Dilaporkan Karena Bakal Ganti